IDO RIDWAN FIDYANTO, . (2016) ANALISIS PENGARUH KOMITMEN, KEPUASAN DAN KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH (Survei pada Bank BRI Kantor Cabang Jakarta Artha Gading). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
3. Skripsi Ido Ridwan Fidyanto 8215145232.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan deskripsi dari komitmen nasabah, kepuasan nasabah, kepercayaan nasabah dan loyalitas nasabah Bank BRI Kantor Cabang Jakarta Artha Gading serta menganalisis pengaruh variabel komitmen, kepuasan dan kepercayaan terhadap loyalitas. Desain penelitian ini adalah penelitian deskripsi. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah Bank BRI Kantor Cabang Jakarta Artha Gading yang membuka rekening simpanan deposito. Sampel responden dalam penelitian ini sebanyak 150 responden. Data dikumpulkan menggunakan metode survei dengan mempergunakan kuesioner berisi daftar pernyataan yang disampaikan langsung kepada responden yaitu nasabah simpanan yang memiliki rekening deposito selama satu tahun. Hasil analisis deskripsi menunjukkan bahwa: a) Pada hasil perhitungan indeks komitmen yang memiliki empat dimensi yaitu komitmen afektif, komitmen kalkulatif, komitmen normatif, dan terus menggunakan, menunjukkan bahwa interpretasi tinggi. b) Pada hasil perhitungan indeks kepuasan yang memiliki empat dimensi yaitu kenyamanan, bukti fisik, penetapan harga, dan inovasi produk, menunjukkan bahwa interpretasi tinggi. c) Pada hasil perhitungan indeks kepercayaan yang memiliki tiga dimensi yaitu integritas, kebijakan, dan kredibilitas, menunjukkan bahwa interpretasi tinggi. d) Pada hasil perhitungan indeks loyalitas yang memiliki tiga dimensi yaitu perilaku loyal, sikap loyal, dan loyalitas kognitif, menunjukkan bahwa interpretasi tinggi. Sedangakan temuan hasil analisis regresi menunjukkan bahwa komitmen, kepuasan dan kepercayaan berpengaruh signifikan dan positif terhadap loyalitas nasabah Bank BRI Kantor Cabang Jakarta Artha Gading.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Agung Kresnamurti RP, ST, MM ; 2). Andrian Haro, S. Si, MM |
Subjects: | Manajemen > Perilaku Konsumen |
Divisions: | FE > S1 Manajemen |
Depositing User: | Users 29 not found. |
Date Deposited: | 09 Apr 2020 18:14 |
Last Modified: | 09 Apr 2020 18:14 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/6357 |
Actions (login required)
View Item |