PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN DAN KEAMANAN TERHADAP KEPERCAYAAN SERTA DAMPAKNYA PADA MINAT MEMBELI KEMBALI (SURVEI PADA PELANGGAN TOKO ONLINE ELEVENIA)

KEMAL ABU BAKAR, . (2016) PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN DAN KEAMANAN TERHADAP KEPERCAYAAN SERTA DAMPAKNYA PADA MINAT MEMBELI KEMBALI (SURVEI PADA PELANGGAN TOKO ONLINE ELEVENIA). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui deskripsi dari kepuasan pelanggan, keamanan yang dirasakan, kepercayaan dan minat membeli kembali, 2) Untuk menguji secara empiris pengaruh signifikansi kepuasan pelanggan terhadap kepercayaan, 3) Untuk menguji secara empiris pengaruh signifikansi keamanan terhadap kepercayaan, 4) Untuk menguji secara empiris pengaruh signifikansi kepercayaan terhadap minat membeli kembali pada toko Online Elevenia, 5) Untuk menguji secara empiris pengaruh signifikansi kepuasan pelanggan terhadap minat membeli kembali, 6) Untuk menguji secara empiris pengaruh signifikansi keamanan terhadap minat membeli kembali, 7) Untuk menguji secara empiris pengaruh signifikansi kepuasan pelanggan terhadap minat membeli kembali) dengan variabel kepercayaan sebagai intervening, 8) Untuk menguji secara empiris pengaruh signifikansi keamanan terhadap minat membeli kembali dengan variabel kepercayaan sebagai intervening. Objek penelitian ini dilakukan terhadap 200 responden yang minimal pernah satu kali berbelanja di toko online Elevenia dalam satu tahun terakhir. Hasil pengujian deskriptif menjelaskan bahwa kepuasan pelanggan dan keamanan cenderung sudah baik sehingga pelanggan percaya dan akan membeli kembali di toko online Elevenia. Teknik pengumpulan data menggunakan metode survei yaitu menyebarkan kuesioner dengan teknik purposive sampling dan hasilnya diolah dengan program SPSS 22.0 dan Lisrel 8.7. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa: 1) kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap kepercayaan sebesar 24%, 2) keamanan berpengaruh terhadap kepercayaan sebesar 76%, 3) kepercayaan berpengaruh terhadap minat membeli kembali sebesar 62%, 4) kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap minat membeli kembali sebesar 25%, 5) keamanan berpengaruh terhadap minat membeli kembali sebesar 70%, 6) kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap minat membeli kembali yang dimediasi oleh kepercayaan sebesar 15%, 7) keamanan berpengaruh terhadap minat membeli kembali yang dimediasi oleh kepercayaan sebesar 47%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Mohamad Rizan, SE, MM ; 2). Dra. Basrah Saidani, M.Si
Subjects: Manajemen > Perilaku Konsumen
Divisions: FE > S1 Manajemen
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 12 Apr 2020 17:30
Last Modified: 12 Apr 2020 17:30
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/6476

Actions (login required)

View Item View Item