MUHAMAD BODY PRAHALA, . (2016) PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SIRUP ABC (Studi Pada Penduduk Provinsi DKI Jakarta). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
SKRIPSI_MUHAMAD BODY PRAHALA_S1_MANAJEMEN_UNJ_2016.pdf Download (1MB) |
|
Text
SKRIPSI_MUHAMAD BODY PRAHALA_S1_MANAJEMEN_UNJ_2016.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini ialah: (1) untuk menguji secara empiris pengaruh persepsi harga terhadap keputusan pembelian sirup ABC, (2) untuk menguji secara empiris pengaruh iklan terhadap keputusan pembelian sirup ABC. Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini ialah survei. Objek dalam penelitian ini ialah 200 orang responden penduduk DKI Jakarta yang pernah melakukan pembelian sirup ABC di minimarket atau supermarket yang terletak di wilayah provinsi DKI Jakarta dalam kurun waktu dua tahun terakhir. Metode analisis data yang digunakan ialah metode analisis linear berganda dengan bantuan software SPSS Statistic for Windows 20.0. Hasil uji hipotesis menunjukan: (1) terdapat pengaruh persepsi harga terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung 6.067 dan signifikansi 0.000, (2) terdapat pengaruh iklan terhadap keputusan pembelian dengan nilai thitung 7.201 dan siginifikansi 0.000. Hasil uji koefisien determinasi (R2) menunjukan bahwa sebesar 49,1% variasi keputusan pembelian dijelaskan oleh persepsi harga dan iklan. Hasil penelitian ini bermanfaat bagi PT Heinz ABC Indonesia Indonesia untuk merumuskan strategi yang lebih baik agar dapat meningkatkan keputusan pembelian konsumen terhadap produk sirup ABC.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Setyo Ferry Wibowo, S.E, M.Si., ; 2). Dra. Basrah Saidani, M.Si., |
Subjects: | Manajemen > Perilaku Konsumen |
Divisions: | FE > S1 Manajemen |
Depositing User: | Users 29 not found. |
Date Deposited: | 13 Apr 2020 20:26 |
Last Modified: | 13 Apr 2020 20:26 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/6560 |
Actions (login required)
View Item |