MUHAMAD DWI SETIAWAN, . (2016) HUBUNGAN ANTARA GAYA HIDUP DAN KUALITAS PRODUK DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MEREK BATA PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
yang baru.pdf Restricted to Repository staff only Download (9MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan di Universitas Negeri jakarta, selama enam bulan terhitung sejak Februari 2016 sampai dengan Juli 2016. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui Hubungan Antara Gaya Hidup Dan Kualitas Produk Dengan Keputusan Pembelian Produk Merek Bata Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Di Universitas Negeri Jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan pendekatan korelasional, populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa fakultas ekonomi di universitas negeri jakarta. Populasi terjangkau dalam penelitian ini adalah mahasiswa program studi pendidikan tata niaga. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan purposive Sampling sebanyak 120 orang. Persamaan regresi tunggal yang dihasilkan adalah Ŷ = 54.833 + 0.412(X1) dan Ŷ = 49.451 + 0.459(X2) . Uji normalitas data yang dilakukan dengan menggunakan program SPSS v. 23 uji kolmogorov-Smirnov, ketiga variabel yaitu keputusan pembelian (Y), gaya hidup (X1), kualitas produk (X2) memiliki nilai signifikansi melebihi 0,05. Maka dapat disimpulkan data ketiga variabel tersebut berdistribusi normal. Uji Linearitas dengan program SPSS yaitu dengan Compare Means. Hasil dari Uji Linearitas yang dilakukan pada X1 terhadap Y dan X2 terhadap Y memiliki nilai uji liniearitas sebesar 0,000. Karena nilai ini lebih kecil dari 0,005. Maka variabel X1 dan X2 dinyatakan terdapat hubungan linearitas dengan variabel Y. Hasil dari uji t gaya hidup dengan keputusan pembelian menghasilkan thitung (8.600) > ttabel (1,980) dan kualitas produk dengan keputusan pembelian menghasilkan thitung (10.469) > ttabel (1,980), sehingga dapat disimpulkan terdapat pengaruh yang positif dan signifikansi antara gaya hidup dengan keputusan pembelian serta kualitas produk dengan keputusan pembelian. Koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 28,5% yang menunjukan bahwa 21,2% variabel Keputusan Pembelian ditentukan oleh gaya hidup dan kualitas produk.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dra. Nurahma Hajat, M.Si, ; 2). Dra. Rochyati, M.Pd |
Subjects: | Ilmu Sosial > Perdagangan, e-commerce |
Divisions: | FE > S1 Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Users 29 not found. |
Date Deposited: | 13 Apr 2020 21:05 |
Last Modified: | 13 Apr 2020 21:05 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/6562 |
Actions (login required)
View Item |