PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PELAYANAN, PERSEPSI HARGA DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (SURVEI PADA PENGUNJUNG HOTEL BERBINTANG TIGA DI JAKARTA)

MUTIARA BALQISH RAMADHINA, . (2016) PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PELAYANAN, PERSEPSI HARGA DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN (SURVEI PADA PENGUNJUNG HOTEL BERBINTANG TIGA DI JAKARTA). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI MUTIARA BALQISH R (8215128248).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk: (1) menguji secara empiris pengaruh citra merek terhadap loyalitas pelanggan hotel berbintang tiga di Jakarta, (2) menguji secara empiris pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan hotel berbintang tiga di Jakarta, (3) menguji secara empiris pengaruh persepsi harga terhadap loyalitas pelanggan hotel berbintang tiga di Jakarta, (4) menguji secara empiris pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan hotel berbintang tiga di Jakarta. Metode pengumpulan data menggunakan metode survei. Objek penelitian ini ialah 200 responden yang sudah tiga kali mengunjungi hotel berbintang tiga di Jakrata selama kurun waktu satu tahun kebelakang. Pilot studi dilakukan kepada 50 orang responden. Analisis data menggunakan SPPS versi 22 dan SEM (Structural Equation Modeling) AMOS versi 22. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan: (1) citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, (2) kualitas pelayanan tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan, (3) persepsi harga tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan, (4) kepuasan pelanggan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Nilai fit model dengan P sebesar 0.340, nilai CMIN/DF sebesar 1.072, nilai TLI sebesar 0.994 CFI sebesar 0.995 dan nilai RMSEA sebesar 0.019. Hasil penelitian ini bermanfaat bagi perusahaan hotel berbintang tiga di Jakarta, untuk membuat strategi yang lebih baik dalam meningkatkan loyalitas pelanggan pada pengunjung hotel berbintang tiga di Jakarta.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Setyo Ferry Wibowo, S.E, M.Si., ; 2). Usep Suhud, M.Si, Ph.D.,
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: FE > S1 Manajemen
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 14 Apr 2020 17:35
Last Modified: 14 Apr 2020 17:35
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/6606

Actions (login required)

View Item View Item