HUBUNGAN ANTARA LAYANAN PURNA-JUAL DENGAN KEPUASAN PELANGGAN LAPTOP ACER PADA MAHASISWA PENDIDIKAN TATA NIAGA UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

RISMA MARTHANINGSIH, . (2016) HUBUNGAN ANTARA LAYANAN PURNA-JUAL DENGAN KEPUASAN PELANGGAN LAPTOP ACER PADA MAHASISWA PENDIDIKAN TATA NIAGA UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
RISMA MARTHANINGSIH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Prodi Pendidikan Tata Niaga Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta, selama lima bulan terhitung sejak Februari 2016 sampai dengan Juni 2016. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui Hubungan Antara Layanan Purna Jual Dengan Kepuasan Pelanggan Laptop Merk Acer Pada Mahasiswa Pendidikan Tata Niaga Universitas Negeri Jakarta Di Jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan pendekatan korelasional, populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Pendidikan Tata Niaga. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan Purposive sampling sebanyak 58 orang. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ = 24.89 + 0.75 X. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas galat taksiran regresi Y atas X dengan uji liliefors menghasilkan Lhitung = 0,0889, sedangkan Ltabel untuk n = 58 pada taraf signifikan 0.05 adalah 0,1163. Karena Lhitung < Ltabel maka galat taksiran Y atas X berdistribusi normal. Uji Linieritas regresi menghasilkan Fhitung < Ftabel yaitu 1,33 < 2,01, sehingga disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut linear. Dari uji keberartian regresi menghasilkan Fhitung > Ftabel yaitu, 32,09 > 4,01, sehingga dapat disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut signifikan. Koefisien korelasi product moment dari pearson menghasilkan rxy = 0,604, selanjutnya dilakukan uji keberartian koefisien korelasi dengan menggunakan uji t dan dihasilkan thitung = 5,665 dan ttabel = 1,675. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa koefisien korelasi rxy = 0,604 adalah signifikan. Koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 36,43% yang menunjukan bahwa 36,43% variabel Kepuasan Pelanggan ditentukan oleh Layanan Purna Jual.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Rochyati, M.Pd ; 2). Dra. Nurahma Hajat, M.Si
Subjects: Manajemen > Perilaku Konsumen
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 20 Apr 2020 12:04
Last Modified: 20 Apr 2020 12:04
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/6930

Actions (login required)

View Item View Item