HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI DENGAN KEPUASAN PELANGGAN KARTU PRABAYAR INDOSAT IM3 PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

SANTI MEYLISA, . (2016) HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PELAYANAN DAN PROMOSI DENGAN KEPUASAN PELANGGAN KARTU PRABAYAR INDOSAT IM3 PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Skripsi Santi Meylisa.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan pengetahuan yang tepat untuk memperoleh data empiris dan fakta-fakta yang tepat, sahih, valid, serta dapat dipercaya dan diandalkan tentang hubungan antara kualitas pelayanan dengan kepuasan pelanggan promosi dengan kepuasan pelanggan kartu prabayar Indosat IM3 pada mahasiswa Fakultas Ekonomi di Universitas Negeri Jakarta. penelitian ini menggunakan metode survei dengan pendekatan korelasional. Jenis penelitian yaitu menggunakan penelitian deskriptif. Tempat penelitian dilakukan di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta yang pernah atau sedang menggunakan kartu prabayar Indosat IM3 lebih dari 6 bulan. Sedangkan sampel dalam penelitian ini merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta yang pernah atau sedang menggunakan kartu prabayar Indosat IM3 lebih dari 6 bulan sebanyak 89 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner. Sedangkan teknik analisis penelitian ini menggunakan program SPSS versi 22. Hipotesis penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Terdapat hubungan yang positif antara kualitas pelayanan dengan kepuasan pelanggan, hipotesis ini dibuktikan dengan nilai r = 0.506 dan nilai thitung (5.470) > ttabel (1.988). (2) Terdapat hubungan yang positif antara promosi dengan kepuasan pelanggan, hipotesis ini dibuktikan dengan nilai r = 0.496 dan nilai thitung (5.328) > ttabel (1.988). Persamaan regresi tunggal yang diperoleh adalah Ŷ = 11.348 + 0.636(X1) dan Ŷ = 7.041 + 0.717(X2) . Hubungan antara kualitas pelayanan dengan kepuasan pelanggan diperoleh dari hasil determinasi (R2) sebesar 0.256 Jadi kemampuan dari variabel kualitas pelayanan untuk menjelaskan kepuasan pelanggan secara simultan sebesar 25.6% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain di luar kualitas pelayanan. Hubungan antara promosi dengan kepuasan pelanggan diperoleh dari hasil determinasi (R2) sebesar 0.246. Jadi kemampuan dari variabel promosi untuk menjelaskan kepuasan pelanggan secara simultan sebesar 24.6% sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain di luar promosi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Setyo Ferry Wibowo, SE, M.Si., ; 2). Dra. Dientje Griandini, M.Pd
Subjects: Manajemen > Perilaku Konsumen
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 20 Apr 2020 17:33
Last Modified: 20 Apr 2020 17:33
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/6959

Actions (login required)

View Item View Item