SINDY PUSPITA SARI, . (2016) HUBUNGAN ANTARA PROMOSI DENGAN MINAT BELI PRODUK HALAL KOSMETIK WARDAH PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN TATA NIAGA FAKULTAS EKONOMI DI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
SKRIPSI TN_SINDY P. SARI.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan di Program Studi Pendidikan Tata Niaga, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, selama 5 bulan terhitung sejak bulan Februari 2016 sampai dengan Juni 2016. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan antara Promosi dengan Minat Beli Produk Halal Kosmetik Wardah pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Tata Niaga Fakultas Ekonomi di Universitas Negeri Jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan pendekatan korelasional, populasi yang digunakan adalah seluruh mahasiswa Program Studi Pendidikan Tata Niaga Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan teknik Purposive Sampling sebanyak 56 orang. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ = 38,64 + 0,67X. Uji persyaratan analisis, yaitu uji normalitas galat taksiran regresi Y atas X dengan uji liliefors menghasilkan Lhitung = 0,0993, sedangkan Ltabel untuk n = 56 pada taraf signifikan 0,05 adalah = 0,1184. Karena Lhitung < Ltabel maka, galat taksiran Y atas X berdistribusi normal. Uji linieritas regresi menghasilkan Fhitung < Ftabel, yaitu 1,09 < 1,89 sehingga disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut linear. Dari uji keberartian regresi menghasilkan Fhitung> Ftabel yaitu, 46,64 > 4,02 sehingga dapat disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut signifikan. Koefisien korelasi product moment dari Pearson menghasilkan rxy = 0,681, selanjutnya dilakukan uji keberartian koefisien korelasi dengan menggunakan uji t dan dihasilkan thitung = 6,829 dan ttabel = 1,67. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa koefisien korelasi rxy = 0,681 adalah signifikan. Koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 46,34% yang menunjukkan bahwa 46,34% variabel minat beli ditentukan oleh promosi.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Drs. Nurdin Hidayat, MM, M.Si ; 2). Ryna Parlyna, MBA |
Subjects: | Ilmu Sosial > Perdagangan, e-commerce |
Divisions: | FE > S1 Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Users 29 not found. |
Date Deposited: | 20 Apr 2020 19:26 |
Last Modified: | 20 Apr 2020 19:26 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/6970 |
Actions (login required)
View Item |