HUBUNGAN ANTARA LOKASI PENJUALAN DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN DI NAGA SWALAYAN PADA WARGA RW. 007, KELURAHAN BARU, KECAMATAN PASAR REBO DI JAKARTA TIMUR

SUBHAN NURDIN, . (2016) HUBUNGAN ANTARA LOKASI PENJUALAN DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN DI NAGA SWALAYAN PADA WARGA RW. 007, KELURAHAN BARU, KECAMATAN PASAR REBO DI JAKARTA TIMUR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI FIX 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di RW. 007, Kelurahan Baru, Kecamatan Pasar Rebo Di Jakarta Timur, selama lima bulan terhitung sejak Februari 2016 sampai dengan Juni 2016. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui Hubungan Antara Lokasi dengan Keputusan Pembelian di Naga Swalayan Pada Konsumen RW. 007, Kelurahan Baru, Kecamatan Pasar Rebo di Jakarta Timur. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan pendekatan korelasional, populasi dalam penelitian ini adalah semua warga RW. 007, Kelurahan Baru, Kecamatan Pasar Rebo Di Jakarta Timur yang menjadi konsumen di Naga Swalayan. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan Purposive sampling sebanyak 105 orang. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ = 5.78 + 0.89X. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas galat taksiran regresi Y atas X dengan uji liliefors menghasilkan Lhitung = 0.0738, sedangkan Ltabel untuk n = 105 pada taraf signifikan 0.05 adalah 0.0865. Karena Lhitung < Ltabel maka galat taksiran regresi Y atas X berdistribusi normal. Uji Linieritas regresi menghasilkan Fhitung < Ftabel yaitu 0.82 < 1.63, sehingga disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut linear. Dari uji keberartian regresi menghasilkan Fhitung > Ftabel yaitu, 173.67 > 3.91, sehingga dapat disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut signifikan. Koefisien korelasi product moment dari Pearson menghasilkan rxy = 0.792, selanjutnya dilakukan uji keberartian koefisien korelasi dengan menggunakan uji t dan dihasilkan thitung = 13.178 dan ttabel = 1.675. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara variabel X dengan variabel Y. Koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 62.77% yang menunjukan bahwa 62.77% variabel keputusan pembelian ditentukan oleh variabel lokasi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Rohyati, M.Pd, ; 2). Drs. Nurdin Hidayat, MM, M.Si
Subjects: Ilmu Sosial > Perdagangan
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 21 Apr 2020 11:19
Last Modified: 21 Apr 2020 11:19
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/7010

Actions (login required)

View Item View Item