HUBUNGAN ANTARA PROMOSI DAN SERVICE QUALITY DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA GO-JEK PADA MAHASISWA DI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

SURUR, . (2016) HUBUNGAN ANTARA PROMOSI DAN SERVICE QUALITY DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN JASA GO-JEK PADA MAHASISWA DI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
SKRIPSI SURUR TN REG 12.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan informasi tentang Hubungan Antara Promosi dan Service Quality dengan Keputusan Pembelian Jasa GO-JEK pada Mahasiswa di Universitas Negeri Jakarta. Penelitian ini dilakukan di Universitas Negeri Jakarta, Jakarta Timur. Selama enam bulan terhitung November 2015 sampai April 2016. Metode penelitian yang dilakukan adalah metode survei dengan pendekatan korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Negeri Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling sebanyak 77 orang. Untuk menjaring data dari ketiga variabel digunakan kuesioner model skala likert untuk Promosi (Variabel X1), Service Quality (Variabel X2), dan Keputusan Pembelian Jasa GO-JEK (Variabel Y). Sebelum instrumen digunakan sebelumnya dilakukan uji validitas untuk variabel X1, X2, dan Y. Untuk variabel X1, dari 20 butir pernyataan terdapat 15 butir pernyataan yang valid, untuk variabel X2, dari 20 pernyataan terdapat 19 pernyataan yang valid, sedangkan untuk variabel Y dari 20 pernyataan terdapat 16 pernyataan yang valid. Perhitungan reliabilitas ketiga variabel tersebut menggunakan rumus Alpha Cronbach. Hasil reliabilitas variabel X1 sebesar 0,754, variabel X2 sebesar 0,753, dan variabel Y sebesar 0,760. Hasil ini membuktikan bahwa instrumen dari ketiga variabel tersebut reliable. Persamaan regresi ytang dihasilkan adalah Ŷ = 19,746 + 0,235X1 + 0,403X2. Dari uji keberartian regresi menghasilkan Fhitung > Ftabel, yaitu 22,872 > 3,12, artinya persamaan regresi tersebut segnifikan. Selanjutnya dilakukan uji keberartian koefisien korelasi parsial dengan menggunakan uji t dan dihasilkan thitung X1-Y =2,117 dan ttabel = 1,65, thitung X2-Y=4,518 dan ttabel= 1,65. Koefisien korelasi Product Moment dari Pearson menghasilkan rxy = 0,618. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa koefisien korelasi rxy = 0,618 adalah signifikan. Koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 36,5% yang menunjukkan bahwa 36,5% variasi keputusan pembelian ditentukan oleh promosi dan service quality/kualitas layanan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa promosi dan service quality secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian jasa GO-JEK.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Corry Yohana, MM ; 2). Dita Puruwita, M.Si
Subjects: Ilmu Sosial > Perdagangan
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 22 Apr 2020 15:59
Last Modified: 22 Apr 2020 15:59
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/7063

Actions (login required)

View Item View Item