TALITHA RAHMAWATI, . (2016) HUBUNGAN ANTARA KELOMPOK REFERENSI DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG GALAXY PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN TATA NIAGA FAKULTAS EKONOMI DI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
ALHAMDULILLAH SKRIPSI FIX ULALA 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan di Program Studi Pendidikan Tata Niaga, Fakultas Ekonomi di Universitas Negeri Jakarta. Selama lima bulan terhitung sejak bulan Februari 2016 sampai dengan Juni 2016. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui hubungan antara keputusan pembelian dengan kelompok referensi Smartphone Samsung Galaxy Pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Tata Niaga, Fakultas Ekonomi di Universitas Negeri Jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan pendekatan korelasional, populasi yang digunakan adalah Mahasiswa Program Studi Tata Niaga yang menggunakan Smartphone Samsung Galaxy. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan teknik purposive sebanyak 55 orang. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ = 33,00 + 0,6002X. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas galat taksiran regresi Y atas X dengan uji liliefors menghasilkan Lhitung = 0,0860, sedangkan Ltabel untuk n = 55 pada taraf signifikan 0.05 adalah 0,11946. Karena Lhitung < Ltabel maka galat taksiran regresi Y atas X berdistribusi normal. Uji Linieritas regresi menghasilkan Fhitung < Ftabel yaitu 1,67 < 4,03, sehingga disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut linear. Dari uji keberartian regresi menghasilkan Fhitung > Ftabel yaitu, 28,34 > 4,03, sehingga dapat disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut signifikan. Koefisien korelasi Product Moment dari Pearson menghasilkan rxy = 0,590, selanjutnya dilakukan uji keberartian koefisien korelasi dengan menggunakan uji t dan dihasilkan thitung = 5,321 dan ttabel = 1,67. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara variable X dengan variable Y. Koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 34,82% yang menunjukan bahwa 34,82% variabel kelompok referensi ditentukan oleh keputusan pembelian
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dra. Nurahma Hajat, M.Si ; 2). Ryna Parlina, MBA |
Subjects: | Ilmu Sosial > Perdagangan, e-commerce |
Divisions: | FE > S1 Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Users 29 not found. |
Date Deposited: | 22 Apr 2020 16:26 |
Last Modified: | 22 Apr 2020 16:26 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/7066 |
Actions (login required)
View Item |