HUBUNGAN ANTARA HARGA DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN AIR MINERAL AQUA PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN TATA NIAGA DI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

TENGKU TIARA MUSTIQA, . (2016) HUBUNGAN ANTARA HARGA DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN AIR MINERAL AQUA PADA MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN TATA NIAGA DI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Tengku Tiara Mustiqa-TN-FE-2012.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Program Studi Pendidikan Tata Niaga di Universitas Negeri Jakarta selama tujuh bulan terhitung sejak Oktober 2015 sampai dengan Mei 2016. Tujuan penelitian ini yaitu mengetahui hubungan antara harga dengan keputusan pembelian Aqua pada mahasiswa Program Studi Pendidikan Tata Niaga di Universitas Negeri..Jakarta. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan pendekatan korelasional, populasi dalam penelitian ini adalah semua mahasiswa Program Studi Pendidikan Tata Niaga di Universitas Negeri Jakarta yang membeli air mineral Aqua dalam tiga bulan terakhir. Untuk penelitian ini sampel sumber datanya adalah mahasiswa yang pernah membeli Air mineral Aqua yang berjumlah 90 mahasiswa, kemudian berdasarkan tabel penentuan sampel dari Isaac dan Michael jumlah sampel dari populasi dengan sampling error 5% adalah 72 mahasiswa. Sampel yang digunakan adalah dengan teknik purposive sampling. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ = 47.76 + 0.58X. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas galat taksiran regresi Y atas X dengan uji liliefors menghasilkan Lhitung = 0.1044, sedangkan Ltabel untuk n = 72 pada taraf signifikan 0.05 adalah 0.1012. Karena Lhitung < Ltabel maka galat taksiran Y atas X berdistribusi normal. Uji Linieritas regresi menghasilkan Fhitung < Ftabel yaitu 0.75 < 1.72, sehingga disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut linear. Dari uji keberartian regresi menghasilkan Fhitung > Ftabel yaitu, 92.10 < 3.98, sehingga dapat disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut memiliki regresi berarti. Koefisien korelasi product moment dari pearson menghasilkan (rxy) = 0.754, selanjutnya dilakukan uji keberartian koefisien korelasi dengan menggunakan uji t dan dihasilkan thitung = 9.597 dan ttabel = 1.67. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa koefisien korelasi (rxy) = 0.754 adalah signifikan. Koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 56.82% yang menunjukan bahwa 56.82% variabel keputusan pembelian ditentukan oleh harga

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Corry Yohana, MM ; 2). Ryna Parlyna, MBA
Subjects: Ilmu Sosial > Perdagangan, e-commerce
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 24 Apr 2020 08:01
Last Modified: 24 Apr 2020 08:01
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/7127

Actions (login required)

View Item View Item