HUBUNGAN ANTARA CITRA MEREK DAN KESADARAN MEREK DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE XIAOMI PADA PENGGUNA AKTIF XIAOMI DI FANSPAGE FACEBOOK

VITHO AULIA, . (2016) HUBUNGAN ANTARA CITRA MEREK DAN KESADARAN MEREK DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE XIAOMI PADA PENGGUNA AKTIF XIAOMI DI FANSPAGE FACEBOOK. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Vitho Aulia_8135123363_Hubungan Antara Citra Merek dan Kesadaran Merek dengan Keputusan Pembelian Smartphone Xiaomi pada Pengguna Aktif Xiaomi di Fanspage Facebook 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara citra merek dan kesadaran merek dengan keputusan pembelian Smartphone Xiaomi pada Pengguna Aktif Xiaomi di Fanspage Facebook berdasarkan data dan fakta yang valid dan reliabel. Penelitian ini dilakukan di Fanspage Facebook Xiaomi. Selama enam bulan terhitung Januari sampai dengan Juni 2016. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan pendekatan korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna Smartphone Xiaomi yang menjadi anggota di fanspage facebook. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling sebanyak 131 orang. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ = 20,527+ 0,430X1 + 0,539X2. Dari uji keberartian regresi menghasilkan Fhitung > Ftabel, yaitu 59,27 > 3,07, artinya persamaan regresi tersebut signifikan. Selanjutnya dilakukan uji keberartian koefisien korelasi parsial dengan menggunakan uji t dan dihasilkan thitung X1-Y = 4,350 dan ttabel = 1,66, thitung X2-Y = 7,514 dan ttabel = 1,66. Koefisien korelasi Product Moment dari Pearson menghasilkan rxy = 0,693. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa koefisien korelasi rxy = 0,693 adalah signifikan. Koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 48,1% yang menunjukkan bahwa 48,1% variasi keputusan pembelian ditentukan oleh citra merek dan kesadaran merek. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa citra merek dan kesadaran merek secara simultan dan parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Smartphone Xiaomi.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Setyo Ferry Wibowo, SE, M.Si. ; 2). Dra. Nurahma Hajat, M.Si.
Subjects: Manajemen > Perilaku Konsumen
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 24 Apr 2020 14:46
Last Modified: 24 Apr 2020 14:46
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/7162

Actions (login required)

View Item View Item