HUBUNGAN ANTARA CITRA MEREK DAN MOTIVASI KONSUMEN DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MEREK YAMAHA PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA

WAHYU RIFANDI, . (2016) HUBUNGAN ANTARA CITRA MEREK DAN MOTIVASI KONSUMEN DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR MEREK YAMAHA PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI DI UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Skripsi Wahyu Rifandi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan pengetahuan yang tepat untuk memperoleh data empiris dan fakta-fakta yang tepat, sahih, valid, serta dapat dipercaya dan diandalkan tentang hubungan antara citra merek dengan keputusan pembelian, motivasi konsumen dengan keputusan pembelian sepeda motor merek Yamaha pada mahasiswa Fakultas Ekonomi di Universitas Negeri Jakarta. penelitian ini menggunakan metode survei dengan pendekatan korelasional. Jenis penelitian yaitu menggunakan penelitian deskriptif. Tempat penelitian dilakukan di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi di Universitas Negeri Jakarta. Sedangkan sampel dalam penelitian ini merupakan mahasiswa Fakultas Ekonomi di Universitas Negeri Jakarta yang mempunyai sepeda motor Yamaha sebanyak 100 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Pengumpulan data dengan menyebarkan kuesioner. Sedangkan teknik analisis penelitian ini menggunakan program SPSS versi 23. Hipotesis penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Terdapat hubungan yang positif antara citra merek dengan keputusan pembelian, hipotesis ini dibuktikan dengan nilai r = 0.598 dan nilai thitung (7.383) > ttabel (1.984) (2) Terdapat hubungan yang positif antara motivasi konsumen dengan keputusan pembelian, hipotesis ini dibuktikan dengan nilai r = 0.386 dan thitung (4.141) > ttabel (1.984). Persamaan regresi tunggal yang diperoleh adalah Ŷ = 26.708 + 0.991 (X1) dan Ŷ = 32.074 + 0.726 (X2). Kemampuan dari variabel citra merek dalam menjelaskan keputusan pembelian secara parsial diperoleh dari koefisien determinasi (R2) 0.357 yang berarti sebesar 35,7% variabel keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel citra merek sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar variabel citra merek. Sedangkan kemampuan dari variabel motivasi konsumen dalam menjelaskan keputusan pembelian secara parsial diperoleh dari koefisien determinasi (R2) 0.149 yang berarti sebesar 14,9% variabel keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel motivasi konsumen sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar motivasi konsumen.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Setyo Ferry Wibowo, SE, M.Si ; 2). Dita Puruwita, M.Si,
Subjects: Manajemen > Perilaku Konsumen
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 24 Apr 2020 14:51
Last Modified: 24 Apr 2020 14:51
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/7163

Actions (login required)

View Item View Item