WANDA YUNILAN, . (2016) HUBUNGAN ANTARA LINGKUNGAN FISIK (SERVICESCAPE) DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MINIMARKET ALFAMART PISANGAN BARU PADA WARGA RW 014 KELURAHAN PISANGAN BARU KECAMATAN MATRAMAN DI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
Wanda Yunilan_8135123372.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan di RW 014 Kelurahan Pisangan Baru Kecamatan Matraman di Jakarta. Penelitian ini bertujuaan untuk mengetahui hubungan antara lingkungan fisik (servicescape) dengan keputusan pembelian di minimarket Alfamart Pisangan Baru pada warga RW 014 Kelurahan Pisangan Baru Kecamatan Matraman di Jakarta. Penelitian ini terhitung sejak Februari 2016 sampai Juni 2016, Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan pendekatan korelasional, populasi yang digunakan adalah seluruh warga RT 004 dan RT 005 RW 014 Kelurahan Pisangan Baru Kecamatan Matraman di Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan teknik Purposive sampling sebanyak 65 orang. Persamaan regresi yang dihasilkan adalah Ŷ = 20,49 + 0,8557 X. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas galat taksiran regresi Y atas X dengan uji liliefors menghasilkan Lhitung = 0,0763, sedangkan Ltabel untuk n = 65 pada taraf signifikan 0.05 adalah = 0,1099. Karena Lhitung < Ltabel maka galat taksiran Y atas X berdistribusi normal. Uji Linieritas regresi menghasilkan Fhitung < Ftabel yaitu 1,77 < 1,80, sehingga disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut linear. Dari uji keberartian regresi menghasilkan Fhitung > Ftabel yaitu, 74,34 > 3,99, sehingga dapat disimpulkan bahwa persamaan regresi tersebut signifikan. Koefisien korelasi product moment dari pearson menghasilkan rxy = 0,736, selanjutnya dilakukan uji keberartian koefisien korelasi dengan menggunakan uji t dan dihasilkan thitung = 8,622 dan ttabel = 1,67. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa koefisien korelasi rxy = 0,736 adalah positif dan signifikan. Berarti terdapat hubungan yang positf dan signifikan antara lingkungan fisik (servicescape) dengan keputusan pembelian di minimarket Alfamart Pisangan Baru pada warga RW 014 Kelurahan Pisangan Baru Kecamatan Matraman di Jakarta. Koefisien determinasi yang diperoleh sebesar 0,5413 yang menunjukan bahwa 54,13% variabel keputusan pembelian ditentukan oleh lingkungan fisik (servicescape).
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. Corry Yohana, M.M ; 2). Ryna Parlina, MBA |
Subjects: | Ilmu Sosial > Perdagangan, e-commerce |
Divisions: | FE > S1 Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Users 29 not found. |
Date Deposited: | 24 Apr 2020 15:08 |
Last Modified: | 24 Apr 2020 15:08 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/7166 |
Actions (login required)
View Item |