HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI SISWA TENTANG GAYA KEPEMIMPINAN TRANSAKSIONAL GURU DENGAN MOTIVASI BELAJAR BIOLOGI SISWA

MELIA, . (2016) HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI SISWA TENTANG GAYA KEPEMIMPINAN TRANSAKSIONAL GURU DENGAN MOTIVASI BELAJAR BIOLOGI SISWA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
3415122187_Melia.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengukur hubungan antara persepsi siswa tentang gaya kepemimpinan transaksional guru dengan motivasi belajar biologi siswa. Siswa melakukan persepsi tentang gaya kepemimpinan transaksional guru selama proses pembelajaran. Persepsi siswa tentang gaya kepemimpinan transaksional guru dapat menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi motivasi belajar biologi. Persepsi ini dapat terjadi pada setiap sekolah termasuk di SMAN 31 Jakarta. Penelitian ini dilakukan di SMAN 31 Jakarta pada bulan Mei 2016. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif melalui studi korelasional dengan teknik survei. Sampel total pada penelitian ini sebanyak 85 siswa dengan teknik simple random sampling. Setelah diuji data penelitian berdistribusi normal dan homogen. Persamaan regresi yang didapat Ŷ = 74,765 + 0,667X. Koefisien korelasi sebesar 0,492. Hal ini berarti sebesar 24,2% dari variabel motivasi belajar biologi dapat ditentukan oleh variabel persepsi siswa tentang gaya kepemimpinan transaksional guru.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra.Supriyatin, M.Si ; 2). Dr. Mieke Miarsyah, M.Si
Subjects: Sains > Mikro Biologi
Divisions: FMIPA > S1 Pendidikan Biologi
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 04 May 2020 13:02
Last Modified: 04 May 2020 13:02
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/7506

Actions (login required)

View Item View Item