RITA WATI, . (2015) PENGARUH ATRIBUT PRODUK DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP PERPINDAHAN MEREK (Survei Pengguna Samsung Android dan Blackberry pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
Rita Wati - Pengaruh Atribut Produk dan Persepsi Harga terhadap Perpindahan Merek.pdf Restricted to Registered users only Download (9MB) |
Abstract
Rita Wati, 2014; Pengaruh Atribut Produk dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Perpindahan Merek Blackberry dan Samsung Android: Survei Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta. Skripsi, Jakarta: Konsentrasi Manajemen Pemasaran, Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta. Tim Pembimbing: Dr. Mohammad. Rizan, SE, MM & Agung Kresnamurti RP, ST., MM Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) untuk mengetahui deskripsi/gambaran mengenai atribut produk, persepsi harga dan perpindahan merek pada smartphone Blackberry dan smartphone Samsung Android, 2) untuk menguji secara empiris pengaruh variabel atribut produk terhadap perpindahan merek pada smartphone Blackberry dan smartphone Samsung Android, 3) untuk menguji secara empiris pengaruh persepsi harga terhadap perpindahan merek pada smartphone Blackberry dan smartphone Samsung Android. 4) untuk menguji secara empiris pengaruh variabel atribut produk dan persepsi harga secara bersama – sama terhadap perpindahan merek pada smartphone Blackberry dan smartphone Samsung Android. Penelitian ini dilakukan secara kuantitatif, desain deskriptif serta kausal, teknik pengumpulan data dengan metode survei. Populasi dari penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Jakarta yang menggunakan smartphone Samsung dan pernah menggunakan Blackberry. Sampel berjumlah 105 responden. Data diolah dengan menggunakan program aplikasi statistik SPSS 22. Hasil dari uji t menunjukkan atibut produk terhadap perpindahan merek berpengaruh secara positif signifikan baik pada Blackberry maupun Samsung Android dengan nilai signifikansi X1 ke Y (0.000), dan persepsi harga terhadap perpindahan merek juga berpengaruh secara positif signifikan dengan nilai signifikasi X2 ke Y (0.000) keduanya tidak lebih besar dari 0.05. Hasil dari uji F menunjukan pengaruh yang positif signifikan dari atribut produk dan persepsi harga terhadap perpindahan merek yaitu (0.000). Hasil dari koefisien determinasi pada penelitian ini menunjukkan besarnya variasi nilai perpindahan merek pada Samsung yang dijelaskan pada variabel atribut produk dan persepsi harga sebesar 25,7%. Sedangkan besarnya variasi nilai perpindahan merek pada Blackberry yang dijelaskan pada variabel atribut produk dan persepsi harga sebesar 24,4% Kata Kunci: atribut produk, persepsi harga, perpindahan merek
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1)Dr. Mohammad. Rizan, SE, MM 2)Agung Kresnamurti,ST, MM |
Subjects: | Manajemen > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | FE > S1 Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Sigit . |
Date Deposited: | 05 May 2020 06:34 |
Last Modified: | 05 May 2020 06:34 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/7528 |
Actions (login required)
View Item |