PENGARUH LINGKUNGAN SEKOLAH DAN PERHATIAN ORANG TUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA AKUNTANSI SMK NEGERI 40 JAKARTA

RIZEKY PUTRI NURCAHYANI, . (2015) PENGARUH LINGKUNGAN SEKOLAH DAN PERHATIAN ORANG TUA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA AKUNTANSI SMK NEGERI 40 JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Skripsi Rizeky Putri Nurcahyani.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Rizeky Putri. Pengaruh Lingkungan Sekolah dan Perhatian Orang Tua Terhadap Prestasi Belajar Siswa Akuntansi SMK Negeri 40 Jakarta. Skripsi,Jakarta:Konsentrasi Pendidikan Akuntansi, Program Studi Pendidikan Ekonomi, Jurusan Ekonomi dan Administrasi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Jakarta, 2015. Penelitian ini bertujaun untuk mendapatkan informasi dan pengetahuan berdasarkan data atau fakta yang sahih dan valid, benar dan dapat dipercaya tentang seberapa besar Pengaruh Lingkungan Sekolah dan Perhatian Orang Tua Terhadap Prestasi Belajar Pada Siswa Akuntansi SMK Negeri 40 Jakarta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh lingkungan sekolah dan perhatian orang tua terhadap prestasi belajar pada siswa akuntansi SMK Negeri 40 Jakarta Penelitian ini menggunakan metode survei dan pendekatan korelasional. Data yang digunakan didapat dari kuesioner lingkungan sekolah dan peratian oran tua. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik acak sederhana (Random Sampling). Populasi terjangkau dalam penelitian ini adalah 77 siswa dan sampel yang digunakan berdasarkan tabel isacc dan michael adalah 73 siswa . Persamaan regresi dalam penelitian ini adalah Ŷ = 36,011 + 0,313X1 + 0,163X2. Uji persyaratan analisis yaitu uji normalitas Kolmogrov Smirnov sig lingkungan sekolah 0,396 dan sig perhatian orang tua 0,171 dengan sig >0,05 maka data berdistribusi normal. Sedangkan uji kelinieran didapat X dan X2 sig 0,000< 0,05. Ini menunjukkan bahwa model regresi linier. Dari hipotesis berarti F Hitung (21,802) > F Tabel (3,13) artinya o ditolak seina lingkungan sekolah dan perhatian orang tua serentak berpengaruh terhadap prestasi belajar. Dari uji hipotesis dengan uji t, maka ini berarti terdapat pengaruh positif antara lingkungan sekolah dan perhatian orang tua terhadap prestasi belajar. Dari perhitungan uji-t diketahui thitung linggkungan sekolah = (4,110) > ttabel = (1,99) dan thitung perhatian orang tua (2,786)>ttabel (1,99), sehingga ini menunjukkan terdapat pengaruh yang berarti (signifikan) antara lingkungan sekolah dan perhatian orang tua. Sedangkan dari hasil perhitungan koefisien determinasi diperoleh nilai 38,4% yang menunjukkan bahwa lingkungan sekolah dan perhatian orang tua berpengaruh sebesar 38,4%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1)Dra. Sri Zulaiati, M.Si 2)Ati Sumiati, MM s
Subjects: Manajemen > Manajemen Sumber Daya Manusia
Divisions: FE > S1 Akuntansi
Depositing User: Sigit Nugroho .
Date Deposited: 05 May 2020 06:43
Last Modified: 05 May 2020 06:43
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/7529

Actions (login required)

View Item View Item