HUBUNGAN ANTARA PERCEIVED ORGANIZATIONAL SUPPORT (POS) DENGAN KINERJA GURU SEKOLAH DASAR NEGERI SE-KECAMATAN CENGKARENG JAKARTA BARAT

AFIF NUR FAOJI, . (2016) HUBUNGAN ANTARA PERCEIVED ORGANIZATIONAL SUPPORT (POS) DENGAN KINERJA GURU SEKOLAH DASAR NEGERI SE-KECAMATAN CENGKARENG JAKARTA BARAT. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. Lembar Judul.pdf

Download (42kB)
[img] Text
2. Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (304kB)
[img] Text
3. Lembar Abstrak.pdf

Download (247kB)
[img] Text
4. Lembar Surat Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (262kB)
[img] Text
5. Lembar Kata Pengantar.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (178kB)
[img] Text
6. Lembar Daftar Isi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (95kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (202kB)
[img] Text
9. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (288kB)
[img] Text
10. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (247kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (420kB)
[img] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (149kB)
[img] Text
13. Daftar Pustaka.pdf

Download (157kB)
[img] Text
15. Daftar Riwayat Hidup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (89kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara Perceived Organizational Support (POS) dengan Kinerja Guru Sekolah Dasar Negeri Se-Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan 2 variabel didalamnya yaitu: (X) Perceived Organizational Support (POS) sebagai variabel bebas dan (Y) Kinerja sebagai variabel terikat. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey dengan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian ini adalah sebanyak 85 orang guru. Pengambilan sampel secara acak menggunakan simple random sampling dengan rumus Slovin dan pengumpulan data menggunakan instrumen berupa angket. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan rumus korelasi product moment didapat koefisien korelasi (rxy) = 0,351 dan uji-t, thitung= 3,414 dengan uji satu pihak,dk = 83 serta taraf signifikansi α = 0,05 dari daftar signifikansi diperoleh ttabel adalah sebesar 1,989. Ini berarti bahwa thitung lebih besar dari ttabel. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa hipotesis yang diajukan dapat diterima, sehingga terdapat hubungan yang positif antara Perceived Organizational Support (POS) dengan kinerja guru Sekolah Dasar Negeri Se-Kecamatan Cengkareng Jakarta Barat.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Nurhattati Fuad, M.Pd, ; 2). Drs. Heru Santosa, M.Pd,
Subjects: Pendidikan > Kualifikasi dan Profesionalitas Guru
Divisions: FIP > S1 Manajemen Pendidikan
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 08 May 2020 15:31
Last Modified: 08 May 2020 15:31
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/7599

Actions (login required)

View Item View Item