AININA FAUZIA, . (2016) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR KOSAKATA BAHASA INGGRIS BERBASIS DIRECT METHOD UNTUK KELAS V SEKOLAH DASAR SEMESTER II (Penelitian dan Pengembangan di SDN Palmeriam 01 Pagi). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
1. COVER.pdf Download (64kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (102kB) |
|
Text
4. LEMBAR KEASLIAN SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (855kB) |
|
Text
5. KATA PENGANTAR.pdf Restricted to Repository staff only Download (70kB) |
|
Text
6. DAFTAR ISI.pdf Restricted to Repository staff only Download (80kB) |
|
Text
8. BAB I.pdf Download (104kB) |
|
Text
9. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (188kB) |
|
Text
10. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (208kB) |
|
Text
11. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
12. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (87kB) |
|
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (86kB) |
|
Text
15. DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (75kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk berupa bahan ajar kosakata bahasa Inggris untuk peserta didik kelas V Sekolah Dasar semester II dengan dua unit yaitu Expressing Feeling dan My Birthday. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian dan pengembangan atau Research and Development (R&D) dengan mengacu pada model pengembangan Borg&Gall. Penelitian ini melibatkan peserta didik kelas V SDN Palmeriam 01 Pagi sebanyak 41 orang. Penelitian ini melewati beberapa tahap uji coba, diantaranya uji ahli (expert review), evaluasi satusatu (one-to-one evaluation), evaluasi kelompok kecil (small group evaluation), dan terakhir uji pelaksanaan lapangan (field test). Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan wawancara dan angket. Hasil analisis penilaian uji ahli dengan melibatkan ahli bidang studi dan ahli media menghasilkan persentase rata-rata keseluruhan sebesar 98%. Evaluasi kelompok kecil menghasilkan persentase rata-rata penilaian sebesar 97,25%, sedangkan hasil uji coba lapangan sebesar 95%. Kesimpulan dari seluruh uji coba dalam penelitian menunjukkan bahwa hasil penilaian Pengembangan Bahan Ajar Kosakata Bahasa Inggris berbasis Direct Method untuk kelas V Sekolah Dasar semester II mencapai kriteria sangat baik.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Nidya Chandra Muji Utami, S.Pd, M.Si 2). Dr. Ir. Arita Marini, M.E |
Subjects: | Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas |
Divisions: | FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Users 29 not found. |
Date Deposited: | 11 May 2020 12:13 |
Last Modified: | 11 May 2020 12:13 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/7615 |
Actions (login required)
View Item |