PENGEMBANGAN BAHAN AJAR KOSAKATA BAHASA INGGRIS BERBASIS DIRECT METHOD UNTUK KELAS V SEKOLAH DASAR SEMESTER II (Penelitian dan Pengembangan di SDN Palmeriam 01 Pagi)

AININA FAUZIA, . (2016) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR KOSAKATA BAHASA INGGRIS BERBASIS DIRECT METHOD UNTUK KELAS V SEKOLAH DASAR SEMESTER II (Penelitian dan Pengembangan di SDN Palmeriam 01 Pagi). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (64kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (102kB)
[img] Text
4. LEMBAR KEASLIAN SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (855kB)
[img] Text
5. KATA PENGANTAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (70kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (80kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (104kB)
[img] Text
9. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (188kB)
[img] Text
10. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (208kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (87kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (86kB)
[img] Text
15. DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (75kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk berupa bahan ajar kosakata bahasa Inggris untuk peserta didik kelas V Sekolah Dasar semester II dengan dua unit yaitu Expressing Feeling dan My Birthday. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode penelitian dan pengembangan atau Research and Development (R&D) dengan mengacu pada model pengembangan Borg&Gall. Penelitian ini melibatkan peserta didik kelas V SDN Palmeriam 01 Pagi sebanyak 41 orang. Penelitian ini melewati beberapa tahap uji coba, diantaranya uji ahli (expert review), evaluasi satusatu (one-to-one evaluation), evaluasi kelompok kecil (small group evaluation), dan terakhir uji pelaksanaan lapangan (field test). Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan wawancara dan angket. Hasil analisis penilaian uji ahli dengan melibatkan ahli bidang studi dan ahli media menghasilkan persentase rata-rata keseluruhan sebesar 98%. Evaluasi kelompok kecil menghasilkan persentase rata-rata penilaian sebesar 97,25%, sedangkan hasil uji coba lapangan sebesar 95%. Kesimpulan dari seluruh uji coba dalam penelitian menunjukkan bahwa hasil penilaian Pengembangan Bahan Ajar Kosakata Bahasa Inggris berbasis Direct Method untuk kelas V Sekolah Dasar semester II mencapai kriteria sangat baik.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Nidya Chandra Muji Utami, S.Pd, M.Si 2). Dr. Ir. Arita Marini, M.E
Subjects: Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 11 May 2020 12:13
Last Modified: 11 May 2020 12:13
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/7615

Actions (login required)

View Item View Item