APUZA, . (2016) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PENJUMLAHAN DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GARIS BILANGAN BERGAMBAR BAGI PESERTA DIDIK TUNARUNGU KELAS II (Penelitian Tindakan Kelas di SLBN 2 Jakarta). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
![]() |
Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (16kB) |
![]() |
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (353kB) |
![]() |
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (89kB) |
![]() |
Text
4. SURAT PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf Download (296kB) |
![]() |
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Download (85kB) |
![]() |
Text
7. DAFTAR ISI.pdf Download (194kB) |
![]() |
Text
11. BAB I.pdf Download (160kB) |
![]() |
Text
12. BAB II.pdf Download (316kB) |
![]() |
Text
13. BAB III.pdf Download (150kB) |
![]() |
Text
14. BAB IV.pdf Download (359kB) |
![]() |
Text
15. BAB V.pdf Download (91kB) |
![]() |
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (88kB) |
![]() |
Text
17. LAMPIRAN DATA dan DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar matematika operasi hitung penjumlahan menggunakan media garis bilangan bergambar bagi peserta didik tunarungu kelas II di SLBN 2 Jakarta. Penelitian dilaksanakan pada bulan Februari 2016 sampai dengan April 2016. Subjek penelitian adalah peserta didik tunarungu kelas II di SLBN 2 Jakarta yang berjumlah lima peserta didik. Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus, yang pada setiap siklusnya menggunakan desain penelitian tindakan kelas yang terdiri dari tiga tahap, yaitu tahap perencanaan, tindakan dan pengamatan, serta refleksi. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan instrument tes dan lembar observasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa media garis bilangan bergambar dapat meningkatkan hasil belajar matematika operasi hitung penjumlahan pada peserta didik tunarungu kelas II di SLBN 2 Jakarta. Peserta didik menjadi lebih bersemangat dan tertarik belajar matematika, suasana selama proses pembelajaran menjadi lebih menyenangkan. diharapkan guru dapat melakukan peningkatan hasil belajar matematika menggunakan media garis bilangan bergambar dan media lainnya yang lebih variatif.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dra. Irah Kasirah, M.Pd ; 2). Dra. Wuryani, M.Pd |
Subjects: | Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas |
Divisions: | FIP > S1 Pendidikan Luar Biasa |
Depositing User: | Users 29 not found. |
Date Deposited: | 13 May 2020 11:38 |
Last Modified: | 14 Jul 2025 02:34 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/7652 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |