MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PENJUMLAHAN DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GARIS BILANGAN BERGAMBAR BAGI PESERTA DIDIK TUNARUNGU KELAS II (Penelitian Tindakan Kelas di SLBN 2 Jakarta)

APUZA, . (2016) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PENJUMLAHAN DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GARIS BILANGAN BERGAMBAR BAGI PESERTA DIDIK TUNARUNGU KELAS II (Penelitian Tindakan Kelas di SLBN 2 Jakarta). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (16kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (353kB)
[img] Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (89kB)
[img] Text
4. SURAT PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (296kB)
[img] Text
6. KATA PENGANTAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (85kB)
[img] Text
7. DAFTAR ISI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (194kB)
[img] Text
11. BAB I.pdf

Download (160kB)
[img] Text
12. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (316kB)
[img] Text
13. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (150kB)
[img] Text
14. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (359kB)
[img] Text
15. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (91kB)
[img] Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (88kB)
[img] Text
17. LAMPIRAN DATA dan DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar matematika operasi hitung penjumlahan menggunakan media garis bilangan bergambar bagi peserta didik tunarungu kelas II di SLBN 2 Jakarta. Penelitian dilaksanakan pada bulan Februari 2016 sampai dengan April 2016. Subjek penelitian adalah peserta didik tunarungu kelas II di SLBN 2 Jakarta yang berjumlah lima peserta didik. Penelitian ini dilaksanakan dalam dua siklus, yang pada setiap siklusnya menggunakan desain penelitian tindakan kelas yang terdiri dari tiga tahap, yaitu tahap perencanaan, tindakan dan pengamatan, serta refleksi. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan instrument tes dan lembar observasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa media garis bilangan bergambar dapat meningkatkan hasil belajar matematika operasi hitung penjumlahan pada peserta didik tunarungu kelas II di SLBN 2 Jakarta. Peserta didik menjadi lebih bersemangat dan tertarik belajar matematika, suasana selama proses pembelajaran menjadi lebih menyenangkan. diharapkan guru dapat melakukan peningkatan hasil belajar matematika menggunakan media garis bilangan bergambar dan media lainnya yang lebih variatif.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dra. Irah Kasirah, M.Pd ; 2). Dra. Wuryani, M.Pd
Subjects: Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Luar Biasa
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 13 May 2020 11:38
Last Modified: 13 May 2020 11:38
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/7652

Actions (login required)

View Item View Item