DAME ELFRIDA S, . (2016) PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR IPA MELALUI STRATEGI QUANTUM LEARNING SISWA KELAS IV SDN RAWA BUNGA 12 PAGI (Penelitian Tindakan Kelas di SDN Rawa Bunga 12 Pagi Jakarta Timur). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
1. LEMBAR JUDUL SKRIPSI.pdf Download (93kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
3. LEMBAR ABSTRAK.pdf Download (117kB) |
|
Text
4. SURAT PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
5. LEMBAR KATA PENGANTAR.pdf Restricted to Repository staff only Download (122kB) |
|
Text
6. LEMBAR DAFTAR ISI.pdf Restricted to Repository staff only Download (166kB) |
|
Text
8. BAB I.pdf Download (140kB) |
|
Text
9. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (340kB) |
|
Text
10. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
11. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
12. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (93kB) |
|
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (86kB) |
|
Text
15. DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (98kB) |
Abstract
Penelitian kaji tindak di Sekolah Dasar Negeri Rawa Bunga 12 Pagi Jatinegara, Jakarta Timur. Program Studi PGSD Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Jakarta. Penelitian Ini berupa penelitian tindakan kelas yang bertujuan mengembangkan kemampuan, memecahkan masalah melalui penerapan langsung dikelas. Masalah penelitian ini adalah: 1) apakah Strategi Quantum Learning dapat meningkatkan motivasi belajar IPA siswa kelas IV SDN Rawa Bunga 12 Pagi, Jatinegara Jakarta Timur. 2) Bagaimana metode Quantum Learning dapat meningkatkan motivasi belajar IPA siswa kelas IV SDN Rawa Bunga 12 Pagi, Jatinegara Jakarta Timur Penelitian ini dilaksanakan sejak bulan Maret hingga Mei 2016 dengan Subjek Penelitian 30 siswa yang duduk dikelas IV. Fokus penelitian adalah Strategi Quantum Learning yang dapat meningkatkan Motivasi Belajar IPA. Penelitian ini dilaksanakan dalam 2 siklus menggunakan prosedur tindakan yaitu : perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Hasil prosentase menunjukkan pengamatan kegiatan belajar mengajar pada siklus pertama adalah 78,33 % siklus kedua 86,66% sedangkan porsentase motivasi belajar IPA pada siklus pertama 65% siklus kedua 95%. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa strategi Quantum Learning dapat meningkatkan motivasi belajar IPA siswa kelas IV SDN Rawa Bunga 12 Pagi, Jatinegara Jakarta Timur
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dra Yetty Auliaty, M.Pd ; 2). Dra. Sri Kawuryan, M.Pd |
Subjects: | Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas |
Divisions: | FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Users 29 not found. |
Date Deposited: | 19 May 2020 09:59 |
Last Modified: | 19 May 2020 09:59 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/7688 |
Actions (login required)
View Item |