DITA KARINA, . (2016) UPAYA MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IV SD MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) (Studi Penelitian Tindakan Kelas di SDN Manggarai 13 Pagi, Jakarta Selatan). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
1. COVER.pdf Download (11kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (90kB) |
|
Text
4. SURAT PERNYATAAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (143kB) |
|
Text
6. KATA PENGANTAR.pdf Restricted to Repository staff only Download (146kB) |
|
Text
7. DAFTAR ISI.pdf Restricted to Repository staff only Download (163kB) |
|
Text
11. Bab I.pdf Download (172kB) |
|
Text
12. Bab II.pdf Restricted to Repository staff only Download (288kB) |
|
Text
13. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (398kB) |
|
Text
14. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
15. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (93kB) |
|
Text
16. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (90kB) |
|
Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (27kB) |
|
Image
20160914_151607.jpg Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi belajar matematika pada siswa kelas IV di SDN Manggarai 13 Pagi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IV SDN Manggarai 13 Pagi sebanyak 22 siswa. Metode yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas. Pengumpulan data menggunakan instrumen, observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian diaksanakan menggunakan model siklus dari Kemmis dan Mc. Taggart. Penelitian tindakan kelas dilakukan melaui tahap perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi sebagai dasar perencanaan pada siklus berikutnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan analisis data diperoleh persentase motivasi belajar sebesar 71,77% pada siklus I dan pada siklus II sebesar 83,27%. Hasil tersebut menunjukkan kesesuaian dengan hipotesis tindakan bahwa terjadi kenaikan dari pra penelitian ke siklus I dan siklus II melebihi 80% maka hipotesis diterima. Implikasi dari penelitian ini adalah bahwa pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together (NHT) dapat dijadikan salah satu model pembelajaran dalam meningkatkan motivasi belajar matematika siswa kelas IV Sekolah Dasar
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dra. Iva Sarifah, M.Pd ; 2). Dra. Sehati Kaban, M.Pd |
Subjects: | Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas |
Divisions: | FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Users 29 not found. |
Date Deposited: | 09 Jun 2020 20:37 |
Last Modified: | 09 Jun 2020 20:37 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/7740 |
Actions (login required)
View Item |