PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS NARASI MELALUI PEMANFAATAN MEDIA VIDEO PADA SISWA KELAS V SDN MALAKA JAYA 07 PAGI

NOVY ADILLA SARI, . (2020) PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS NARASI MELALUI PEMANFAATAN MEDIA VIDEO PADA SISWA KELAS V SDN MALAKA JAYA 07 PAGI. Magister thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Bab 1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (236kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (351kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (291kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (471kB) | Request a copy
[img] Text
Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (183kB) | Request a copy
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf
Restricted to Registered users only

Download (257kB) | Request a copy
[img] Text
Lampiran_RPP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (223kB) | Request a copy
[img] Text
Lampiran Storyboard Video Bencana.pdf
Restricted to Registered users only

Download (120kB) | Request a copy
[img] Text
Lampiran Persetujuan Penelitian & Validasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (634kB) | Request a copy
[img] Text
Lampiran Foto.pdf
Restricted to Registered users only

Download (217kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf
Restricted to Registered users only

Download (56kB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemanfaatan video dalam meningkatkan keterampilan menulis narasi siswa kelas V SDN Malaka Jaya 07 Pagi dan untuk meningkatkan keterampilan menulis narasi siswa dengan memanfaatkan media video pada siswa Kelas V SDN Malaka Jaya 07 Pagi.subjek penelitian ini sejumlah 31 siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang menggunakan dua siklus yang setiap siklusnya terdiri dari perencanaan, tindakan, observasi, dan refleksi. Berdasarkan hasil pengamatan ditemukan, bahwa siswa Kelas V masih mengalami kesulitan ketika menulis narasi dengan nilai rata-rata 50,3 atau 3% pada pra tindakan (pra siklus). Melalui pemanfaatan media video dan dengan beragam metode pembelajaran, keterampilan menulis narasi siswa mengalami peningkatan pada setiap siklusnya. Pada siklus 1 terdapat 2 siswa yang mencapai nilai di atas KKM 73 dengan nilai rata-rata 60 atau 6% dan pada siklus 2 terdapat peningkata signifikan, yakni terdapat 31 siswa yang mencapai nilai di atas KKM 73 dengan nilai rata-rata 94,5.

Item Type: Thesis (Magister)
Additional Information: 1). Dr. Fachrurrozi, M.Pd. ; 2). Prof. Dr. Syarif Sumantri, M.Pd.
Subjects: Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas
Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas > Pendidikan Dasar dan Menengah
Divisions: PASCASARJANA > S2 Pendidikan Dasar
Depositing User: Users 3306 not found.
Date Deposited: 18 Jun 2020 10:56
Last Modified: 18 Jun 2020 10:56
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/7832

Actions (login required)

View Item View Item