INTAN FEBRIANI, . (2016) MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA MELALUI PENERAPAN STRATEGI REACT (RELATING, EXPERIENCING, APPLYING, COOPERATING, AND TRANSFERRING) PADA SISWA KELAS IVDI SDNCILODONG 1, DEPOK. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (114kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Download (333kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Download (298kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Download (138kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (64kB) |
![]() |
Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (101kB) |
![]() |
Text
LEMBAR ABSTRAK.pdf Download (91kB) |
![]() |
Text
LEMBAR DAFTAR ISI.pdf Restricted to Repository staff only Download (103kB) |
![]() |
Text
LEMBAR JUDUL.pdf Download (20kB) |
![]() |
Text
LEMBAR KATA PENGANTAR.pdf Restricted to Repository staff only Download (140kB) |
![]() |
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (175kB) |
![]() |
Text
LEMBAR SURAT PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (144kB) |
Abstract
Penelitian tindakan kelas ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematika melalui penerapan strategi REACT (Relating, Experiencing, Applying, Cooperating, and Transferring)pada siswa kelas IV SDN Cilodong 1 Depok. Subjek penelitian ini adalah siswa kelasIV pada semester 2 tahun 2015/2016. Metode penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan denganmenggunakan model siklus Kemmis dan Taggart. Penelitian tindakan kelas dilakukan 2 siklus melalui tahapan perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksisebagian besar perencanaan ulang pada siklus berikutnya. Hasil penelitian yang diperoleh sebagai berikut: kemampuan pemecahan masalah matematika dalam penyelesaian masalah pecahan mengalami peningkatan dari siklus I 60,52% dan pada siklusII mencapai 81,57%. Penerapan strategi REACT juga meningkat dari siklus I persentase perolehan guru sebesar 75% dan perolehan siswa sebesar 70,83%, siklus II persentase perolehan guru sebesar 91,67% dan perolehan siswa sebesar 87,50%. Dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan strategi REACT dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah pada siswa kelas IV SDN Cilodong 1 Depok
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. Yurniwati, M.Pd. ; 2). Dra.Maratun Nafiah, M.Pd. |
Subjects: | Sains > Matematika |
Divisions: | FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Users 29 not found. |
Date Deposited: | 18 Jun 2020 13:07 |
Last Modified: | 18 Jun 2020 13:07 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/7836 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |