INTAN FEBRIANI, . (2016) MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA MELALUI PENERAPAN STRATEGI REACT (RELATING, EXPERIENCING, APPLYING, COOPERATING, AND TRANSFERRING) PADA SISWA KELAS IVDI SDNCILODONG 1, DEPOK. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
BAB I.pdf Download (114kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (333kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (298kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (138kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (64kB) |
|
Text
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (101kB) |
|
Text
LEMBAR ABSTRAK.pdf Download (91kB) |
|
Text
LEMBAR DAFTAR ISI.pdf Restricted to Repository staff only Download (103kB) |
|
Text
LEMBAR JUDUL.pdf Download (20kB) |
|
Text
LEMBAR KATA PENGANTAR.pdf Restricted to Repository staff only Download (140kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (175kB) |
|
Text
LEMBAR SURAT PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (144kB) |
Abstract
Penelitian tindakan kelas ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematika melalui penerapan strategi REACT (Relating, Experiencing, Applying, Cooperating, and Transferring)pada siswa kelas IV SDN Cilodong 1 Depok. Subjek penelitian ini adalah siswa kelasIV pada semester 2 tahun 2015/2016. Metode penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan denganmenggunakan model siklus Kemmis dan Taggart. Penelitian tindakan kelas dilakukan 2 siklus melalui tahapan perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksisebagian besar perencanaan ulang pada siklus berikutnya. Hasil penelitian yang diperoleh sebagai berikut: kemampuan pemecahan masalah matematika dalam penyelesaian masalah pecahan mengalami peningkatan dari siklus I 60,52% dan pada siklusII mencapai 81,57%. Penerapan strategi REACT juga meningkat dari siklus I persentase perolehan guru sebesar 75% dan perolehan siswa sebesar 70,83%, siklus II persentase perolehan guru sebesar 91,67% dan perolehan siswa sebesar 87,50%. Dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan strategi REACT dapat meningkatkan kemampuan pemecahan masalah pada siswa kelas IV SDN Cilodong 1 Depok
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. Yurniwati, M.Pd. ; 2). Dra.Maratun Nafiah, M.Pd. |
Subjects: | Sains > Matematika |
Divisions: | FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Users 29 not found. |
Date Deposited: | 18 Jun 2020 13:07 |
Last Modified: | 18 Jun 2020 13:07 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/7836 |
Actions (login required)
View Item |