PENGEMBANGAN MEDIATWIN’S CLASSBERBASIS DIRECT METHOD DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS KELAS IVSD

MAHDIANA SYARIFAH, . (2016) PENGEMBANGAN MEDIATWIN’S CLASSBERBASIS DIRECT METHOD DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS KELAS IVSD. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
abstrak.pdf

Download (319kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (218kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (423kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (546kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (681kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (191kB)
[img] Text
cover skripsi.pdf

Download (57kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (204kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (183kB)
[img] Text
DAFTAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (254kB)

Abstract

Penelitian dan pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan produk berupa media Twin’s Class Berbasis Direct Method berbentuk permainan yang berisi materi things in classroomdalam pembelajaran bahasa Inggris,sehingga kegiatan pembelajaran akan menjadi lebih aktif, menyenangkan, dan bermakna. Model yang digunakan dalam pengembanganini adalah Borg and Gall. Media Twin’s Class Berbasis Direct Method telah diuji coba oleh tiga ahli, yaitu ahli materi, media, dan bahasa. Rata-rata dari uji ahli ini adalah 94.97%. Selain itu, media ini melalui tiga tahapan yaitu, tahap one to one dengan tiga siswa, small group dengan tujuh siswa, dan field test dengan dua puluh satu siswa. Rata-rata penilaian siswa terhadap media ini naik dari 84.6%pada small group menjadi 98%pada tahap field test. Semua penilaintermasuk pada kategori sangat baik, hal ini menunjukan bahwa media Twin’s Class Berbasis Direct Method sudah tepat sasaran dan layak digunakan dalam pembelajaran bahasa Inggris kelas IV Sekolah Dasar.implikasi hasil penelitian ini adalah menciptakan kegiatan pembelajaran yang aktif, menyenangkan, dan bermakna bagi peserta didik.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Nidya Chandra Muji U., S. Pd, M, Si, ; 2). Drs. Dudung As, M. Pd.,
Subjects: Pendidikan > Media Pembelajaran
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 22 Jun 2020 12:56
Last Modified: 22 Jun 2020 12:56
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/7871

Actions (login required)

View Item View Item