PENGARUH MEDIA BUKU CERITA POP-UPTERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA DENGAN AUTISME KELAS V (Penelitian Subyek Tunggal di SDN Kelapa Gading Timur 04 Pagi, Jakarta Utara)

MAYA ANGGRAINI, . (2016) PENGARUH MEDIA BUKU CERITA POP-UPTERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA DENGAN AUTISME KELAS V (Penelitian Subyek Tunggal di SDN Kelapa Gading Timur 04 Pagi, Jakarta Utara). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
PENGARUH MEDIA BUKU CERITA POP-UP TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN ANAK DENGAN AUTISME KELAS V (Penelitian Subyek Tun~1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruhmedia buku cerita pop-upterhadap kemampuan membaca pemahaman siswa dengan autisme kelas V di SDN Kelapa Gading Timur 04 Pagi,Jakarta Utara.Penelitian ini merupakan penelitian subjek tunggal (Single Subject Research) dengan disain A-B-A dan dianalisis menggunakan analisis visual dalam kondisi. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan observasi dan pencatatan skor persentasepada tiap fase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaanmedia buku cerita pop-up memiliki pengaruh yang baik terhadap kemampuan membaca pemahaman siswadengan autisme. Hasil penelitian ini di dukung oleh adanya peningkatan skor persentasedari sebelum dilakukannya intervensi dengan menggunakan media buku cerita pop-up. Oleh sebab itu, guru dan pihak sekolah perlu berinovasi dalam menggunakan media yang tepat dan dapat menggunakan media buku cerita pop-up sebagai salah pilihan untuk meningkatkan kemampuan membaca pemahaman siswa

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Drs. Bahrudin, M.Pd ; 2). Drs. Ibrahim Abidin, M.Pd
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Khusus
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Luar Biasa
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 22 Jun 2020 15:59
Last Modified: 22 Jun 2020 15:59
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/7878

Actions (login required)

View Item View Item