MAYA ANGGRAINI, . (2016) PENGARUH MEDIA BUKU CERITA POP-UPTERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA DENGAN AUTISME KELAS V (Penelitian Subyek Tunggal di SDN Kelapa Gading Timur 04 Pagi, Jakarta Utara). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
PENGARUH MEDIA BUKU CERITA POP-UP TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN ANAK DENGAN AUTISME KELAS V (Penelitian Subyek Tun~1.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruhmedia buku cerita pop-upterhadap kemampuan membaca pemahaman siswa dengan autisme kelas V di SDN Kelapa Gading Timur 04 Pagi,Jakarta Utara.Penelitian ini merupakan penelitian subjek tunggal (Single Subject Research) dengan disain A-B-A dan dianalisis menggunakan analisis visual dalam kondisi. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan observasi dan pencatatan skor persentasepada tiap fase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaanmedia buku cerita pop-up memiliki pengaruh yang baik terhadap kemampuan membaca pemahaman siswadengan autisme. Hasil penelitian ini di dukung oleh adanya peningkatan skor persentasedari sebelum dilakukannya intervensi dengan menggunakan media buku cerita pop-up. Oleh sebab itu, guru dan pihak sekolah perlu berinovasi dalam menggunakan media yang tepat dan dapat menggunakan media buku cerita pop-up sebagai salah pilihan untuk meningkatkan kemampuan membaca pemahaman siswa
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Drs. Bahrudin, M.Pd ; 2). Drs. Ibrahim Abidin, M.Pd |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Khusus |
Divisions: | FIP > S1 Pendidikan Luar Biasa |
Depositing User: | Users 29 not found. |
Date Deposited: | 22 Jun 2020 15:59 |
Last Modified: | 22 Jun 2020 15:59 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/7878 |
Actions (login required)
View Item |