MANAJEMEN KURIKULUM DI SEKOLAH DASAR SWASTA BUDI MULIA DUA BINTARO

MUHAMMAD IQBAL AIMAN, . (2016) MANAJEMEN KURIKULUM DI SEKOLAH DASAR SWASTA BUDI MULIA DUA BINTARO. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (21kB)
[img] Text
2. Lembar Persetujuan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (153kB)
[img] Text
3. ABSTRAK ABSTRACT SURAT KEASLIAN SKRIPSI.pdf

Download (177kB)
[img] Text
4. KATA PENGANTAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (128kB)
[img] Text
6. DAFTAR ISI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (91kB)
[img] Text
9. BAB I.pdf

Download (193kB)
[img] Text
10. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (281kB)
[img] Text
11. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (116kB)
[img] Text
12. BAB IV-V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (143kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (133kB)

Abstract

Penelitian dilaksanakan di SDS Budi Mulia Dua Bintaro bertujuan untuk mengetahui informasi dan mendeskripsikanmengenai Manajemen Kurikulum di Sekolah DasarBudi Mulia Dua Bintaro. Penelitiandilaksanakansejakbulan Februari2016 sampai dengan Agustus2016. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Pengumpulandata dilakukan melalui wawancara, observasi, danstudi dokumentasi. Sumber data penelitian ini diperoleh dari informan kunci yaitu kepala sekolahdan beberapa informan pendukung yaitu wakil kepala sekolah bidang kurikulum,danguru-guruyang terkait.Hasil penelitian ini adalahperencanaan kurikulum di SDS Budi Mulia Dua Bintaro memperhatikan prinsip, visi, misi dan tujuan sekolah, memberdayakan SDM yang dimiliki, memperhatikan sarana dan prasarana penunjang pembelajaran, menyusun Kurikulum sesuai dengan KTSP dan Suplemen Kurikulum Cambridge.Pelaksanaan kurikulum di SDS Budi Mulia Dua Bintaro dilakukan dengan berbagai tahapan, yaitu tahapan menentukan target pada disetiap masing-masing kelas, tahap kedua pembuatan silabus, lesson plan atau RPP sebagai eksekusi terakhir sebelum pembelajaran, lalu tahap terakhir pelaksanaan kegiatan belajar mengajar. Sedangkanevaluasi kurikulum yaitu dimanaakan ada stakeholder melakukan kunjungan kelas atau observasi, mengisi lembar penilaian serta mewawancarai guru dan siswa,elihat pencapaian hasil belajar peserta didik

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Prof.Dr.Bedjo Sujanto. M.Pd ; 2). Dr. Supadi, M.Pd,
Subjects: Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas > Kurikulum
Divisions: FIP > S1 Manajemen Pendidikan
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 23 Jun 2020 14:23
Last Modified: 23 Jun 2020 14:23
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/7890

Actions (login required)

View Item View Item