PEMANFAATAN FLASHCARD SEBAGAI MEDIUM BERCERITA BAGI SISWA SD KELAS RENDAH

NISER, . (2016) PEMANFAATAN FLASHCARD SEBAGAI MEDIUM BERCERITA BAGI SISWA SD KELAS RENDAH. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (75kB)
[img] Text
Bab I.pdf

Download (94kB)
[img] Text
Bab II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (266kB)
[img] Text
Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (109kB)
[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (134kB)
[img] Text
Bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (35kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (71kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (32kB)
[img] Text
Lembar Judul.pdf

Download (92kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (712kB)
[img] Text
Lembar Surat Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (336kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh gambaran tentang pemanfaatanflashcardsebagai medium bercerita bagi siswa SD kelas rendah denganmenggunakan tiga prosedur, yaitu persiapan sebelum menggunakan media,kegiatan selama menggunakan media, dan tindak lanjut.Penelitian dilakukan di SD Negeri 02 Rawamangun Jakarta Timur,padabulan Mei 2016.Metode yang digunakan adalah metode deskriptif denganpendekatan survei. Penelitian survei bertujuan untuk mengumpulkaninformasi tentang pemanfaatanflashcardsebagai medium bercerita bagisiswa SD kelas rendah.Teknik pengumpulan datayang digunakan dalam penelitian ini yaitumenggunakan pedoman observasi, wawancara, dan kuesioner. Populasiyang digunakan di penelitian ini sebagnyak 32 siswa, sampel yang diambilsebanyak 25 siswa. Penetapan sampel ddi penelitian ini menggunakan proporsional random sampling(secara acak).Hasil penelitian merupakan deskripsi dari hasil penelitian pemanfaatanflashcardsebagai medium bercerita bagi siswa SD kelas rendah yangberdasarkan prosedur yaitu persiapan sebelum menggunakan media,kegiatan selama menggunakan media, dan tindak lanjut. Secara garis besar,guru telah melakukan tahap-tahap pemanfaatan dimulai dari persiapan sebelum menggunakan media, kegiatan selama menggunakan media dantindak lanjut sesuai prosedur pemanfaatan.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Robinson Situmorangi M.Pd. ; 2). Uwes Anis Chaeruman M.Pd.
Subjects: Teknologi dan Ilmu Terapan > Teknologi (umum) > Teknologi Pendidikan
Divisions: FIP > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 25 Jun 2020 16:56
Last Modified: 25 Jun 2020 16:56
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/7909

Actions (login required)

View Item View Item