NOVIAYANI FAJARIA, . (2016) PENERAPAN STRATEGI KOGNITIF MELALUI QAR UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN PESERTA DIDIK KESULITAN BELAJAR(Penelitian Tindakan di Kelas IV Sekolah Dasar Negeri Lubang Buaya 09 Jakarta Timur). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
1. JUDUL.pdf Download (21kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (304kB) |
|
Text
3. LEMBAR ABSTRAK.pdf Download (90kB) |
|
Text
4. LEMBAR SURAT KEASLIAN SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
5. LEMBAR KATA PENGANTAR.pdf Restricted to Repository staff only Download (149kB) |
|
Text
6. LEMBAR DAFTAR ISI.pdf Restricted to Repository staff only Download (96kB) |
|
Text
8. BAB I.pdf Download (265kB) |
|
Text
9. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (454kB) |
|
Text
10. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (535kB) |
|
Text
11. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (388kB) |
|
Text
12. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (91kB) |
|
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (93kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data empiris mengenai penerapan strategi kognitif melaluiQARuntuk meningkatkan kemampuan membaca pemahamanpeserta didik kesulitan belajar. Subjek penelitian dalam penelitian ini adalah peserta didik kesulitan belajar kelas IV sebanyak 6 orang. Penelitian ini dilakukan pada bulan Januari-Juni 2016. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakandengan desain penelitian model Martini Jamaris. Pengumpulan data dilakukan dengan pengamatan, wawancaraserta tes. Penelitian ini berlangsung dua siklusdengan tahapan perencanaan, tindakan, pengamatan, dan refleksi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan menerapkanQuestion-Answer Relationship (QAR)dapat meningkatkan kemampuan membaca pemahaman peserta didik kesulitan belajar kelas IV. Hasil ini juga membuktikanbahwaQuestion-Answer Relationship (QAR) dapat dijadikan salah satu strategi pembelajaran dalam meningkatkan kemampuan membaca pemahaman peserta didik kesulitan belajar. Dengan demikian,guru dapat menggunakanQuestion-Answer Relationship (QAR) sebagai salah satu strategi pembelajaran yang digunakan dalam proses pembelajaran kepada peserta didik, khususnya peserta didik kesulitan belajar
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Prof. Dr. Martini Jamaris, M.Sc.Ed ; 2). Hartini Nara, M.Si |
Subjects: | Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas |
Divisions: | FIP > S1 Pendidikan Luar Biasa |
Depositing User: | Users 29 not found. |
Date Deposited: | 25 Jun 2020 18:12 |
Last Modified: | 25 Jun 2020 18:12 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/7915 |
Actions (login required)
View Item |