PENERAPAN STRATEGI KOGNITIF MELALUI QAR UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN PESERTA DIDIK KESULITAN BELAJAR(Penelitian Tindakan di Kelas IV Sekolah Dasar Negeri Lubang Buaya 09 Jakarta Timur)

NOVIAYANI FAJARIA, . (2016) PENERAPAN STRATEGI KOGNITIF MELALUI QAR UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN PESERTA DIDIK KESULITAN BELAJAR(Penelitian Tindakan di Kelas IV Sekolah Dasar Negeri Lubang Buaya 09 Jakarta Timur). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. JUDUL.pdf

Download (21kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (304kB)
[img] Text
3. LEMBAR ABSTRAK.pdf

Download (90kB)
[img] Text
4. LEMBAR SURAT KEASLIAN SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
5. LEMBAR KATA PENGANTAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (149kB)
[img] Text
6. LEMBAR DAFTAR ISI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (96kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (265kB)
[img] Text
9. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (454kB)
[img] Text
10. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (535kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (388kB)
[img] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (91kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (93kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh data empiris mengenai penerapan strategi kognitif melaluiQARuntuk meningkatkan kemampuan membaca pemahamanpeserta didik kesulitan belajar. Subjek penelitian dalam penelitian ini adalah peserta didik kesulitan belajar kelas IV sebanyak 6 orang. Penelitian ini dilakukan pada bulan Januari-Juni 2016. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Tindakandengan desain penelitian model Martini Jamaris. Pengumpulan data dilakukan dengan pengamatan, wawancaraserta tes. Penelitian ini berlangsung dua siklusdengan tahapan perencanaan, tindakan, pengamatan, dan refleksi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan menerapkanQuestion-Answer Relationship (QAR)dapat meningkatkan kemampuan membaca pemahaman peserta didik kesulitan belajar kelas IV. Hasil ini juga membuktikanbahwaQuestion-Answer Relationship (QAR) dapat dijadikan salah satu strategi pembelajaran dalam meningkatkan kemampuan membaca pemahaman peserta didik kesulitan belajar. Dengan demikian,guru dapat menggunakanQuestion-Answer Relationship (QAR) sebagai salah satu strategi pembelajaran yang digunakan dalam proses pembelajaran kepada peserta didik, khususnya peserta didik kesulitan belajar

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Prof. Dr. Martini Jamaris, M.Sc.Ed ; 2). Hartini Nara, M.Si
Subjects: Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Luar Biasa
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 25 Jun 2020 18:12
Last Modified: 25 Jun 2020 18:12
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/7915

Actions (login required)

View Item View Item