NUR MAULINA, . (2016) MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI PENGENALAN ANGKA 1-5 PADA SISWA TUNAGRAHITA SEDANG MELALUI PENGGUNAAN MEDIA AnTena(Adonan Tepung Mainan) ( Penelitian Tindakan Kelas pada siswa Kelas III di SLB Kasih Bunda, Jakarta Barat ). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
2. Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Repository staff only Download (88kB) |
|
Text
3. Abstrak.pdf Download (146kB) |
|
Text
1. Judul.pdf Download (16kB) |
|
Text
4. Surat Pernyataan Keaslian SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (137kB) |
|
Text
1. Judul.pdf Download (16kB) |
|
Text
6. Kata Pengantar.pdf Restricted to Repository staff only Download (142kB) |
|
Text
7. Daftar isi.pdf Restricted to Repository staff only Download (160kB) |
|
Text
8. BAB I.pdf Download (159kB) |
|
Text
9. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (330kB) |
|
Text
10. BAB III .pdf Restricted to Repository staff only Download (326kB) |
|
Text
11. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (569kB) |
|
Text
12. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (88kB) |
|
Text
13. Daftar Pustaka.pdf Download (89kB) |
Abstract
Penelitianini bertujuan untuk meningkatlan hasil belajar matematika materi pengenalan angka 1-5 pada siswa tunagrahita sedang kelas III di SLB Kasih Bunda Jakarta Barat melalui penggunaan media AnTena ( adonan tepung mainan) yang dilaksanakan pada bulan Januari –Juni 2016. Metode yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas yang dilakukan melalui dua siklus, siklus terdiri dari perencanaan, tindakan dan pengamatan, dan refleksi. Subjek penelitian adalah siswa tunagrahita sedang kelas III SLB Kasih Bunda Jakarta Barat. Teknik pengumpulan data menggunakan tes dan observasi untuk memperoleh data mengenai hasil belajar matematika. Standar keberhasilan siswa dalam menguasai materi yaitu dengan mengalami peningkatan minimal 35pada hasil belajar matematika.Dari analisis data, diketahui kemampuan awal siswa masih rendah, setelah dilakukan tindakan disiklus I hasil belajar siswa mengalami peningkatan namun belum mencapai standar keberhasilan, maka penelitian melakukan tindakan pada siklus II. Hasil belajar matematika pada siklus II menunjukan peningkatan sesuai dengan standar yang ditentukan. Dengan demikian dapat dinyatakan bahwa media AnTena (Adonan Tepung Mainan) dapat meningkatkan hasil belajar matematika materi pengenalan angka 1-5 pada siswa tunagrahita sedang kelas III.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dra. Tri Sediyani, M.Pd. ; 2). Drs. Bahrudin, M.Pd. |
Subjects: | Sains > Matematika |
Divisions: | FIP > S1 Pendidikan Luar Biasa |
Depositing User: | Users 29 not found. |
Date Deposited: | 26 Jun 2020 16:19 |
Last Modified: | 26 Jun 2020 16:19 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/7923 |
Actions (login required)
View Item |