NUR RIZKI AMALIA, . (2016) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI MEDIA KONKRET PADA SISWA KELAS II SDN PEJATEN TIMUR 11 PAGI PASAR MINGGU JAKARTA SELATAN. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
1. Lembar Judul.pdf Download (21kB) |
|
Text
2. Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Repository staff only Download (673kB) |
|
Text
3. Lembar Abstrak.pdf Download (95kB) |
|
Text
4. Surat Pernyataan Keaslian Skripsi.pdf Restricted to Repository staff only Download (741kB) |
|
Text
5. Lembar Kata Pengantar.pdf Restricted to Repository staff only Download (147kB) |
|
Text
6. Lembar Daftar Isi.pdf Restricted to Repository staff only Download (96kB) |
|
Text
10. BAB I.pdf Download (184kB) |
|
Text
11. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (334kB) |
|
Text
12. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (241kB) |
|
Text
13. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (807kB) |
|
Text
14. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (100kB) |
|
Text
15. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (95kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar matematika siswa kelas2 melalui media konkret. Penelitian ini dilaksanakan di SDN Pejaten Timur 11 Pagi Pasar Minggu Jakarta Selatan pada bulan Mei hingga Juni 2016. Metode yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas yang dilakukan melalui dua siklus, siklus terdiri atas perencanaan, (planning), tindakan (acting), pengamatan (observing), dan refleksi (reflecting). Subjek penelitian adalah kelas 2 SDN Pejaten Timur 11 Pagi Pasar Minggu yang memiliki nilai matematika dibawah KKM, berjumlah 30 siswa. Pengumpulan data menggunakan tes dan non tes untuk memperoleh data tentang pelaksanaan tindakan dan data hasil belajar matematika siswa yaitu melalui teknik observasi yaitu berupa catatan lapangan, lembar pemantau tindakan, catatan dokumen. Analisis presentase data yang digunakan dalam penelitian ini berdasarkan kesepakatan peneliti dan kolaborator adalah dengan menggunakan presentase kenaikan diakhir siklus mencapai 71%. Analisis data diperoleh dari hasil presentase kenaikan diakhiri siklus mencapai 82,60%. Hasil akhir dari keseluruhan analisis presentase data adalah peningkatan mencapai lebih dari 71%. Berdasarkan peningkatan presentase dari penelitian ini, semua siswa telah mencapai presentase kenaikan mencapai 71%, maka dapat dinyatakan bahwa hipotesis diterima. Maka dapat disimpulkan bahwa melalui media konkret dapat meningkatkan hasil belajar matematika siswa kelas 2 SD
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Drs. Dudung Amir Soleh, M.Pd ; 2). Dra.Marwati Mansyur, M.Pd |
Subjects: | Sains > Matematika |
Divisions: | FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Users 29 not found. |
Date Deposited: | 26 Jun 2020 16:42 |
Last Modified: | 26 Jun 2020 16:42 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/7925 |
Actions (login required)
View Item |