NUR ULFAH, . (2016) PELATIHAN EXECUTIVE EDUCATIONSEBAGAI UPAYA DALAM PENYIAPAN PEMIMPIN DI PLN UNIT PENDIDIKAN DAN PELATIHAN (UDIKLAT)JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
1. LEMBAR JUDUL (COVER).pdf Download (43kB) |
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (53kB) |
|
Text
4. LEMBAR PERNYATAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
5. LEMBAR KATA PENGANTAR.pdf Restricted to Repository staff only Download (129kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (434kB) |
|
Text
6. LEMBAR DAFTAR ISI.pdf Restricted to Repository staff only Download (93kB) |
|
Text
8. BAB I .pdf Download (200kB) |
|
Text
9. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (248kB) |
|
Text
10. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (124kB) |
|
Text
11. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (394kB) |
|
Text
12. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (107kB) |
|
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (96kB) |
Abstract
Penelitian dilaksanakan di PLN Udiklat Jakarta. Penelitian inibertujuan untuk mengetahui proses pelatihan Executive Educationsebagai upaya dalam menyiapkan pemimpin di PLN Udiklat Jakarta. Fokus dari penelitian ini yaitu manajemenpelatihandengan sub fokus penelitian yakni perencanaanpelatihan, pelaksanaan pelatihan, dan evaluasi pelatihan.Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatifyang bersifat deskriptif.Berdasarkan hasildan analisis data penelitian,perencanaan pelatihandilakukan dengan menganalisis kebutuhan pelatihan, menentukan narasumber, menyusun dan validasikurikulum, silabus, dan materi pembelajaran, mengembangkan rencana diklat tahunan, memberitahukan mengenai teknis pelaksanaan pelatihan kepada peserta, membuat rincian kebutuhan pelatihan, hingga menyiapkan budget pelatihan. Sedangkan, pelaksanaan pelatihanberlangsung selama 1 semester yang terdiri dari beberapa tahap yaitu diklat profesi, assessment,Leadership Training Management(LMT), In Class Training(ICT), feedback assessment, face to face, dan uji Project Assignment.Dalam evaluasi pelatihanmelibatkan semua pihak dandilakukan dengan 5 tahap pengukuran yaitu reaction,learning, behavior,result, dan Return of Training Investment(ROTI). PLN Udiklat Jakarta hendaknya mengoptimalkan semua fungsi sarana dan prasarana yang mendukung pembelajaran, misalnyamengelola perpustakaan melalui perawatan (kebersihan & kerapihan ruangan), ruang perpustakaan sering dibuka, menyediakan penjaga atau pustakawan, menambah koleksi buku terbaru, membuat katalog perpustakaan, menata tata letak ruang perpustakaan, mensosialisasikan perpustakaan kepada peserta pelatihan agar memanfaatkan perpustakaan selama proses pembelajaran, dan sebagainya. Selain itu, menerapkan sistem yang mampu mengefesiensikan waktu dan memudahkan staff Pengajaran untuk mengetahui konfirmasi ukurankemeja dan seragam olahraga peserta pelatihan, pengisian kuisoner tidak dilakukan berkali-kali yaitu secara onlinedan paper, sertamelakukan pengecekan kembali untuk lebih detail dalam mengolah data budgetpelatihan
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Dr. Siti Rochanah M.M, ; 2). Amril Muhammad, SE.,M.Pd, |
Subjects: | Pendidikan > Pendidikan Dasar |
Divisions: | FIP > S1 Manajemen Pendidikan |
Depositing User: | Users 29 not found. |
Date Deposited: | 26 Jun 2020 16:58 |
Last Modified: | 26 Jun 2020 16:58 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/7926 |
Actions (login required)
View Item |