SIKAP GURU TERHADAP SISWA BERKEBUTUHAN KHUSUS DI SEKOLAH PENYELENGGARA PENDIDIKAN INKLUSIF (Surveiyang dilakukan di Sekolah Menengah Pertama Penyelenggara Pendidikan Inklusif di wilayah Jakarta Timur)

NURULIA ISNAINI, . (2016) SIKAP GURU TERHADAP SISWA BERKEBUTUHAN KHUSUS DI SEKOLAH PENYELENGGARA PENDIDIKAN INKLUSIF (Surveiyang dilakukan di Sekolah Menengah Pertama Penyelenggara Pendidikan Inklusif di wilayah Jakarta Timur). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. COVER.pdf

Download (157kB)
[img] Text
4. Abstrak.pdf

Download (165kB)
[img] Text
2. LEMBAR PERSETUJUAN PEMBIMBING DAN PENGESAHAN PANITIA UJIAN SKRIPSI (2).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)
[img] Text
5. SURAT PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)
[img] Text
6. Kata Pengantar.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (86kB)
[img] Text
7. Daftar Isi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (93kB)
[img] Text
11. BAB I, II, III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (568kB)
[img] Text
12. BAB IV, V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (324kB)
[img] Text
13. Daftar Pustaka.pdf

Download (133kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sikap guru terhadap siswa berkebutuhan khusus di sekolah penyelenggara pendidikan inklusif di Wilayah Jakarta Timur secara umum. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah guru di tujuh sekolah negeri penyelenggara pendidikan inklusif di Wilayah Jakarta Timur dengan jumlah responden 60 orang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik multistage, pada teknik ini, peneliti mengambil sampel wilayah yaitu kecamatan dan sekolah secara random, kemudian mengambil sampel guru secara purposif, berdasarkan pada suatu pertimbangan tertentu yang dibuat peneliti. Pengumpulan data mengguanakan kuesioner dan data yang diperoleh dianalisis dengan cara deskritif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sikap guru terhadap siswa berkebutuhan khusus di sekolah penyelenggara pendidikan inklusif di Jakarata Timurdinyatakan baik. Hal tersebut dibuktikan dari 3 dimensi indikator yang mengacu pada pernyataan sikap guru yaitu dimensi kognitif, afektif serta konatif. Artinya sikap guru terukur dari pengetahuan, tanggapan serta tindakan terhadap siswa berkebutuhan khusus di sekolah penyelenggara inklusif.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Drs. Bahrudin M.Pd ; 2). Indra Jaya M.Pd
Subjects: Pendidikan > Pendidikan Khusus
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Luar Biasa
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 26 Jun 2020 18:03
Last Modified: 26 Jun 2020 18:03
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/7929

Actions (login required)

View Item View Item