DUKUNGAN SOSIAL SISWA TINGGAL KELAS(Survei Deskriptif Pada Siswa Tinggal Kelas SMP Negeri di Jakarta Pusat)

SEPTIA ESA PUTRI SURYA, . (2016) DUKUNGAN SOSIAL SISWA TINGGAL KELAS(Survei Deskriptif Pada Siswa Tinggal Kelas SMP Negeri di Jakarta Pusat). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. LEMBAR JUDUL.pdf

Download (19kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (170kB)
[img] Text
3. LEMBAR ABSTRAK.pdf

Download (90kB)
[img] Text
4. LEMBAR SURAT PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (157kB)
[img] Text
5. LEMBAR KATA PENGANTAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (86kB)
[img] Text
6. LEMBAR DAFTAR ISI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (95kB)
[img] Text
8. BAB. I.pdf

Download (179kB)
[img] Text
9. BAB. II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (444kB)
[img] Text
10. BAB. III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (515kB)
[img] Text
11. BAB. IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (481kB)
[img] Text
12. BAB. V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (89kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (216kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh informasi data secara empiris mengenai gambaran dukungan sosial siswa tinggal kelas (pada 22 SMP Negeri di Jakarta Pusat). Penelitian ini menggunakan metode survei terhadap seluruh populasi yang ada sebanyak 111 siswa tinggal kelas SMP Negeri di Jakarta Pusat. Skala yang digunakan pada penelitian ialah model skala Likert. Kemudian dianalisa menggunakan teknik persentase. Hasil penelitian menunjukkan mayoritas siswa tinggal kelas SMP Negeri di Jakarta Pusat yaitu sebanyak 70 responden atau 63.96% memiliki dukungan sosial yang berada pada klasifikasi sedang artinyadukungan sosial yang dimiliki cukupterpenuhi, kemudian 18 responden atau 16.22% memiliki dukungan sosial rendah dan 22 responden atau 19.82% memiliki dukungan sosial tinggi.Dukungan Instrumental memiliki persentase lebih tinggi dari dukungan emosional, informasi dan kepemilikan. Keluarga merupakan sumber pemberi dukungan sosial tertinggi dari Guru dan Teman. Diperlukan pengenalan pentingnya dukungan sosial sebagai upaya pencegahan siswa tinggal kelas mengalami putus sekolah.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Happy Karlina Marjo, M.Pd, Kons, ; 2). Dra. Meithy Intan M.Pd,
Subjects: Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Divisions: FIP > S1 Bimbingan Dan Konseling
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 01 Jul 2020 13:16
Last Modified: 01 Jul 2020 13:16
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/7981

Actions (login required)

View Item View Item