TRI YULIANI, . (2016) KINERJA PROGRAM STUDI MANAJEMEN PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA(Ditinjau Dari Aspek Tata Pamong, Kepemimpinan, Sistem Pengelolaandan Penjaminan Mutu). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
1. LEMBAR JUDUL.pdf Download (120kB) |
|
Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (408kB) |
|
Text
3. LEMBAR ABSTRAK.pdf Download (93kB) |
|
Text
4. LEMBAR SURAT PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (171kB) |
|
Text
5. LEMBAR KATA PENGANTAR.pdf Restricted to Repository staff only Download (141kB) |
|
Text
6. LEMBAR DAFTAR ISI.pdf Restricted to Repository staff only Download (93kB) |
|
Text
8. BAB I.pdf Download (214kB) |
|
Text
9. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (321kB) |
|
Text
10. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (330kB) |
|
Text
11. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (227kB) |
|
Text
12. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (95kB) |
|
Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (13kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tata pamong, kepemimpinan, sistem pengelolaan dan penjaminan mutuyang ada di Program Studi Manajemen PendidikanFIP UNJ.Penelitian mengenai kinerja program studi lebih dispesifikasikan pada sub fokus penelitian yaitu tata pamong, kepemimpinan, sistem pengelolaan dan penjaminan mutupada periode tahun 2013-2015.Metode yang digunakan adalah evaluasi kesenjangan. Data yang didapat peneliti adalah melalui observasi, wawancara dan studi dokumentasi. Wawancara dilakukan kepada informan kunci yaitu Ketua Program Studidan didukung oleh informan pendukung yang terdiri dari StafTata Usaha, Dosen dan Mahasiswa.Penelitian ini menyimpulkan bahwa:1) Sistem tata pamong yang dikembangkan pada program studi Manajemen Pendidikanberorientasi untuk menjamin terwujudnya visi, terlaksananya misi, tercapainya tujuan serta terealisasinya sasaran dan strategi pencapaian yang dijadikan acuan. 2) Proses kepemimpinan yang dilakukan oleh ketua prodiadalah kepemimpinan yang partisipatif. 3) Sistem pengelolaan yang dilaksanakan di prodi Manajemen Pendidikanmencakup komponen-komponen: planning, organizing, staffing, leading, controlling dalam kegiataninternal maupun eksternal.4) Penjaminan mutu dilakukan oleh Lembaga Penjaminan Mutu ditingkat universitas (LPJM) untuk selanjutnya didelegasikan kepada Gugus Penjaminan Mutu tingkat fakultas dimana struktur organisasinya terdiri dari ketua, sekretaris dan anggota yakni sekretaris dari masing-masing prodi. Dari lembaga penjaminan mutu tingkat fakultas di teruskan kepada koordinator tim penjaminan mutu tingkat program studi yang terdiri dari beberapa dosen prodi.Implikasi dari penelitian ini adalah bahwa tata pamong yang baik memiliki kepemimpinan yang kuat, mampu memberdayakan sistem pengelolaan yang berdampak pada penjaminan mutu dari program studi tersebut.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1). Prof. Dr. Bedjo Sujanto, M. Pd ; 2). Dr. Supadi, M.Pd |
Subjects: | Pendidikan > Teori, Penelitian Pendidikan |
Divisions: | FIP > S1 Manajemen Pendidikan |
Depositing User: | Users 29 not found. |
Date Deposited: | 06 Jul 2020 12:49 |
Last Modified: | 06 Jul 2020 12:49 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/8024 |
Actions (login required)
View Item |