KINERJA PROGRAM STUDI MANAJEMEN PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA(Ditinjau Dari Aspek Tata Pamong, Kepemimpinan, Sistem Pengelolaandan Penjaminan Mutu)

TRI YULIANI, . (2016) KINERJA PROGRAM STUDI MANAJEMEN PENDIDIKAN FAKULTAS ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA(Ditinjau Dari Aspek Tata Pamong, Kepemimpinan, Sistem Pengelolaandan Penjaminan Mutu). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
1. LEMBAR JUDUL.pdf

Download (120kB)
[img] Text
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (408kB)
[img] Text
3. LEMBAR ABSTRAK.pdf

Download (93kB)
[img] Text
4. LEMBAR SURAT PERNYATAAN KEASLIAN SKRIPSI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (171kB)
[img] Text
5. LEMBAR KATA PENGANTAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (141kB)
[img] Text
6. LEMBAR DAFTAR ISI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (93kB)
[img] Text
8. BAB I.pdf

Download (214kB)
[img] Text
9. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (321kB)
[img] Text
10. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (330kB)
[img] Text
11. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (227kB)
[img] Text
12. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (95kB)
[img] Text
13. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (13kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tata pamong, kepemimpinan, sistem pengelolaan dan penjaminan mutuyang ada di Program Studi Manajemen PendidikanFIP UNJ.Penelitian mengenai kinerja program studi lebih dispesifikasikan pada sub fokus penelitian yaitu tata pamong, kepemimpinan, sistem pengelolaan dan penjaminan mutupada periode tahun 2013-2015.Metode yang digunakan adalah evaluasi kesenjangan. Data yang didapat peneliti adalah melalui observasi, wawancara dan studi dokumentasi. Wawancara dilakukan kepada informan kunci yaitu Ketua Program Studidan didukung oleh informan pendukung yang terdiri dari StafTata Usaha, Dosen dan Mahasiswa.Penelitian ini menyimpulkan bahwa:1) Sistem tata pamong yang dikembangkan pada program studi Manajemen Pendidikanberorientasi untuk menjamin terwujudnya visi, terlaksananya misi, tercapainya tujuan serta terealisasinya sasaran dan strategi pencapaian yang dijadikan acuan. 2) Proses kepemimpinan yang dilakukan oleh ketua prodiadalah kepemimpinan yang partisipatif. 3) Sistem pengelolaan yang dilaksanakan di prodi Manajemen Pendidikanmencakup komponen-komponen: planning, organizing, staffing, leading, controlling dalam kegiataninternal maupun eksternal.4) Penjaminan mutu dilakukan oleh Lembaga Penjaminan Mutu ditingkat universitas (LPJM) untuk selanjutnya didelegasikan kepada Gugus Penjaminan Mutu tingkat fakultas dimana struktur organisasinya terdiri dari ketua, sekretaris dan anggota yakni sekretaris dari masing-masing prodi. Dari lembaga penjaminan mutu tingkat fakultas di teruskan kepada koordinator tim penjaminan mutu tingkat program studi yang terdiri dari beberapa dosen prodi.Implikasi dari penelitian ini adalah bahwa tata pamong yang baik memiliki kepemimpinan yang kuat, mampu memberdayakan sistem pengelolaan yang berdampak pada penjaminan mutu dari program studi tersebut.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Prof. Dr. Bedjo Sujanto, M. Pd ; 2). Dr. Supadi, M.Pd
Subjects: Pendidikan > Teori, Penelitian Pendidikan
Divisions: FIP > S1 Manajemen Pendidikan
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 06 Jul 2020 12:49
Last Modified: 06 Jul 2020 12:49
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/8024

Actions (login required)

View Item View Item