Meningkatkan Hasil Belajar IPS Melalui Metode Cooperative Learning Tipe Picture and PicturediKelas IV SDN Kelapa Gading Barat 01 Jakarta Utara( PENELITIAN TINDAKAN KELAS )

Yohannes Pardomuan Manurung, . (2016) Meningkatkan Hasil Belajar IPS Melalui Metode Cooperative Learning Tipe Picture and PicturediKelas IV SDN Kelapa Gading Barat 01 Jakarta Utara( PENELITIAN TINDAKAN KELAS ). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Meningkatkan Hasil Belajar IPS Melalui Metode Cooperative Learning Tipe Picture And Picture di Kelas IV SDN Kelapa Gadin~1.pdf

Download (90kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (211kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (391kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (604kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (95kB)
[img] Text
cover.pdf

Download (18kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (195kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (172kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (185kB)
[img] Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (173kB)
[img] Text
SURAT PERNYATAAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (150kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pembelajaran dengan menggunakan metode cooperative learning sebagai upaya meningkatkan hasil belajar IPS melalui metode cooperative learningtipe pictureand picturedi kelas IV SDN Kelapa Gading Barat 01 Jakarta Utara, yang berlokasi di jalan P. Tomiang 1 No 45 RT 011/03 Komplek TNI AL Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Waktu Penelitian ini akan dilaksanakan pada semester II tahun pelajaran 2015/2016, yakni pada bulan Maret 2016 sampai dengan bulan April 2016. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas dengan empat tahap setiap siklusnya yaitu tahap perencanaan, pelaksanaan tindakan, pengamatan, dan refleksi. Hasil penelitian dengan menerapkan metode cooperative learning tipe picture and picture dapat meningkatkan hasil belajar IPS di kelas IV .Pada siklus I dan II hasil belajar IPS mencapai 52.5%, dan 75%. Adapun implikasi dari penelitian ini adalah bahwa pembelajaran dengan menggunakan metode cooperative learning tipe picture and picture dapat dijadikan salah satu cara untuk meningkatkan hasilbelajar IPS pada materi teknologi komunikasi dan transportasi di kelas IV Sekolah Dasar

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Yustia Suntari, S.Pd M.Pd. ; 2). Dra. Sehati Kaban M.Pd.,
Subjects: Pendidikan > Penelitian Tindakan Kelas
Divisions: FIP > S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 07 Jul 2020 14:45
Last Modified: 07 Jul 2020 14:45
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/8043

Actions (login required)

View Item View Item