Pengaruh Strategi Pemasaran Terhadap Keberhasilan Usaha Mikro, Kecil, Menengah Bidang Kuliner di Wilayah Bogor Timur

HANNY MARIANI, . (2018) Pengaruh Strategi Pemasaran Terhadap Keberhasilan Usaha Mikro, Kecil, Menengah Bidang Kuliner di Wilayah Bogor Timur. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
HANNY MARIANI.pdf

Download (33MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh strategi pemasaran terhadap keberhasilan usaha mikro kecil, dan menengah bidang kuliner di wilayah Bogor Timur. Penelitian ini dilakukan pada bulan Maret hingga Juli 2016 dan dilakukan penelitian lanjutan pada Desember 2017 hingga Januari 2018 di beberapa usaha mikro. kecil, dan menengah bidang kuliner di wilayah Bogor Timur . Metode yang digunakan adalah survey dengan pendekatan korelasional. Pengumpulan data menggunakan wawancara dan kuesioner.Uji validitas menggunakan rumus product momen dan uji realibilitas menggunakan Alpha Cronbach dengan hasil 0,926 untuk instrumen strategi pemasaran, serta 0,926 untuk instrumen keberhasilan usaha artinya memiliki tingkat keajekan (realibel) sangat tinggi. Populasi dalam penelitian ini adalah pelaku usaha mikro kecil, dan menengah bidang kuliner di wilayah Bogor Timur yang berjumlah 96 pelaku usaha. Pengambilan sampel menggunakan rumus Slovin yaitu dengan taraf ketidaktelitian sebesar 96 pelaku usaha. Teknik analisis data yang digunakan adalah persamaan regresi dan uji hipotesis berupa uji t. Berdasarkan hasil analisis data diketahui bahwa ada pengaruh antara strategi pemasaran terhadap keberhailan usaha, hal ini dilihat dari hasil analisis data yang menunjukkan nilai thitung sebesar 12,156 lebih besar dari ttabel sebesar 1,661. Secara regresi ada pengaruh antara strategi pemasaran terhadap keberhasilan usaha. Terdapat pengaruh yang signifikan strategi pemasaran dengan keberhailan usaha dengan koefisien korelasi 0,619 dengan demikian, hipotesis penelitian diterima, selanjutnya diketahui koefisien determinasi (R2) sebesar 38,3%.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1) Dr.Sri Indah Nikensari, SE,M.SE 2) Dr.Saparuddin, SE,M.Si
Subjects: Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: FE > S1 Pendidikan Ekonomi
Depositing User: sawung yudo
Date Deposited: 30 Oct 2019 10:46
Last Modified: 30 Oct 2019 10:46
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/810

Actions (login required)

View Item View Item