PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP BERITA POLITIK DI METRO TV DALAM PEMILIHAN PRESIDEN 2014(Studi Kualitatif di RT 003 Rumah Susun Griya Tipar Cakung)

AN ALLYTA JACOB, . (2016) PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP BERITA POLITIK DI METRO TV DALAM PEMILIHAN PRESIDEN 2014(Studi Kualitatif di RT 003 Rumah Susun Griya Tipar Cakung). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (89kB)
[img] Text
COVER SKRIPSI.pdf

Download (99kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (197kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (248kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (164kB)
[img] Text
LEMBAR HALAMAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf

Download (1MB)
[img] Text
LEMBAR HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (779kB)
[img] Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (450kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (517kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (685kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (340kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (541kB)
[img] Text
Bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (97kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh informasi mengenai persepsi masyarakat terhadap berita politik di MetroTV dalam pemilihan presiden 2014. Penelitian ini menggunakan metodekualitatif. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi dan catatan lapangan. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan ialah dengan tahap penyajian data, reduksi data, triangulasi dan kemudiandibuat kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa tayangan berita politik MetroTV menyajikan berita yang mendukung pilihan Presiden masyarakat., Penyajian berita politik di MetroTV menurut masyarakat mengandung unsur bias tapi objektif, akurat, dapat dipercaya, lengkap, menarik perhatianmasyarakat. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi persepsi masyarakat pada masa pemilihan Presiden 2014 sehingga memilih untuk menonton MetroTV.Kesimpulan yang di dapat dari hasil penelitian ialah masyarakat menonton MetroTV karena masyarakat sudah menetapkan pilihan kepada Jokowi sehingga berita politik di MetroTV sebagai alat penyampaian pesan yang mendukung dan meyakinkan pilihan masyarakat tersebut. Masyarakat RGTC menggunakan persepsi terhadap berita politik di MetroTV sebagai alat penyampaian pesan politikyang mendukung apa yang diyakini oleh masyarakat.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Ilmu Politik > Teori Politik
Divisions: FIS > S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 20 Jul 2020 11:22
Last Modified: 20 Jul 2020 11:22
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/8129

Actions (login required)

View Item View Item