HUBUNGAN KECERDASAN MORAL DENGAN PERILAKU EMPATI SISWA(Studi di Kelas VII SMP Negeri 198 Jakarta)

Dina Novia Sandy, . (2016) HUBUNGAN KECERDASAN MORAL DENGAN PERILAKU EMPATI SISWA(Studi di Kelas VII SMP Negeri 198 Jakarta). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (138kB)
[img] Text
COVER.pdf

Download (15kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (94kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (88kB)
[img] Text
DINA HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (500kB)
[img] Text
KATA PENGANTAR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (148kB)
[img] Text
LEMBAR PEBGESAHAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (679kB)
[img] Text
PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI.pdf

Download (172kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (222kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (374kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (711kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (471kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (191kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan data empiris mengenai hubungan kecerdasan moral dengan perilaku empati siswa. Penelitian ini dilakukan pada bulan Februari sampai April 2016. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif metode korelasional dan sampel sebanyak 50 siswa dengan teknik pengambilan simplerandom sampling.Dalam pengujian normalitas variabel X atas Y = 0,060< 0,125, uji normalitas Y atas X = 0,088 < 0,125, dapat disimpulkan kedua data berdistribusi normal dan H0diterima. Pengujianpersyaratan analisis dilakukan untuk mendapatkan rumus persamaan regresi yang didapatkan Ŷ = 51,30 + 0,500x. Nilai Fhitung 30,80dan nilai Ftabel4,04. Karenanilai Fhitunglebih besar dari nilai Ftabel 30,80 >4,04, disimpulkan bahwa memilikiarah regresi yang signifikan.Pengujian hipotesis menggunakan rumus korelasi produk momen, didapatkan rhitung0,625dan rtabel0,279 dapat disimpulkan H0ditolak dan H1diterima. Kecerdasan Moral memberikan kontribusi sebesar 39,09% terhadap perilaku empati siswa disekolahyang diinterpretasikan bahwa variabel kecerdasan moral mempunyaipengaruh yang cukup berartiterhadap perilaku empati siswa. Uji keberartian korelasi menggunakan uji -t mendapatkan nilai thitung5,55. Dalam taraf signifikansi 0,05 dan derajat kebebasan sebesar 48, nilai ttabel1,68. Dengan demikian, nilai thitung> ttabel(5,55 > 1,68). Hal ini menunjukkan adanya hubungan positif antara variabel Kecerdasan Moral dengan Perilaku Empati Siswa disekolah.

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Ilmu Sosial > Ilmu Sosial (Umum)
Divisions: FIS > S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
Depositing User: hartati .
Date Deposited: 28 Jul 2020 16:55
Last Modified: 28 Jul 2020 16:55
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/8225

Actions (login required)

View Item View Item