DITA DESVIANI ADI, . (2016) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TIME TOKEN ARENDSTERHADAP HASIL BELAJAR PPKN (Studi Eksperimen Siswa Kelas VIII di SMP Negeri 6 Kota Bekasi). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
ABSTRAK INDONESIA.pdf Download (153kB) |
|
Text
COVER.pdf Download (93kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Restricted to Repository staff only Download (161kB) |
|
Text
HALAMAN PERNYATAAN ORISINALITAS.pdf Restricted to Repository staff only Download (233kB) |
|
Text
KATA PENGANTAR.pdf Restricted to Repository staff only Download (158kB) |
|
Text
LEMBAR PENGESAHAN SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (306kB) |
|
Text
PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI SKRIPSI.pdf Download (339kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (184kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (299kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (344kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (329kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (156kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan data tentang pengaruh model pembelajaran Time Token Arends terhadap hasil belajar PPKN di SMP Negeri 6 Bekasi. Penelitian ini dilaksanakan selama dua bulan, terhitug mulai Februari 2016 sampai April 2016 di SMP Negeri 6 Bekasi. Pendekatan yang digunakan berupa pendekatan kuantitatif dengan metode eksperimen. Populasi keseluruhan adalah siswa Kelas VIII SMP Negeri 6 Bekasi yang berjumlah 356siswa, sehingga didapatkan sampel yaitu kelas VIII-1 sebanyak 38 siswa sebagai kelas eksperimen dan VIII-3 sebanyak 38 orang sebagai kelas kontrol. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara teknik simple random sampling. Instrumen yang digunakan berupa tes pilihan ganda yang berjumlah 30 soal, dilakukan sebnayak 2 kali yaitu pre test dan post test. Uji persyaratan analisis dilakukan melalui uji normalitas dan uji homogenitas. Pengujian normalitas dengan menggunakan uji Lillieforspada kelas eksperimen diperoleh Lhitung < Ltabel yaitu 0.077 < 0.144 maka sebaran data berdistribusi normal dan pada kelas kontrol diperoleh Lhitung < Ltabel yaitu 0.104 < 0.144 maka sebaran data berdistribusi normal. Uji homogenitas menggunakan uji Fisher diperoleh Fhitung (1.05) < Ftabel (1.73), maka varians adalah sama atau homogen.Pengujian hipotesis menggunakan rumus uji-t, maka diperoleh harga 2,547 yang artinya lebih besar dari harga t pada tabel sebesar 1,993 pada taraf kepercayaan 90% (α = 0.05), maka H0 ditolak dan H1 diterima. Dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Time Token Arends berpengaruh terhadap hasil belajar PPKN di SMP Negeri 6 Bekasi.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Media Pembelajaran |
Divisions: | FIS > S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan |
Depositing User: | Users 29 not found. |
Date Deposited: | 28 Jul 2020 18:02 |
Last Modified: | 28 Jul 2020 18:02 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/8228 |
Actions (login required)
View Item |