ELISABETH MEILANI, . (2014) HUBUNGAN ANTARA KUALITAS PRODUK DAN PROMOSI DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN BAHAN BAKAR MINYAK PERTAMAX PADA KARYAWAN BADAN PENGAWASAN KEUANGAN DAN PEMBANGUNAN DI JAKARTA TIMUR. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
SKRIPSI ELISABETH MEILANI.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan yang positif antara Kualitas Produk dan Promosi dengan Keputusan Pembelian Pada Karyawan Badan Pengasan dan Keuangan di Jakarta Timur Penelitian ini dilakukan selama empat bulan terhitug sejak bulan Maret 2014 sampai dengan bulan Juni 2014. Metode Penelitian yang digunakan adalah metode survei dengan pendekatan korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan. Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan di Jakarta Timur yang menjadi konsumen Bahan Bakar Minyak Pertamax yang mengalami masalah dengan kualitas produk dan promosi. Sedangkan populasi terjangkau adalah terjangkau adalah karyawan Badan Pengawasan dan Pembangunan Perwakilan DKI Jakarta sebanyak 55 karyawan sesuai dengan karakteristik populasi. Berdasarkan tabel penentuan sampel dari Isaac dan Michael dapat diambil sampel sebanyak 48 orang warga dari jumlah populasi terjangkau. Dari hasil perhitungan diperoleh persamaan regresi linier berganda Y = 2.534 + 0.0921 +0.9992. Dalam hasil Uji ANOVA atau Uji F, diperoleh nilai Fhitung sebesar 628.539 pada signifikan 0,000. Untuk mengetahui nilai Ftabel dalam penelitian ini dapat dicari dengan menggunakan tabel statistik pada signifikan 0,05 (5%) sehinggan menghasilkan Ftabel sebesar 3.20 Karena Fhitung > Ftabel (628.539 > 3.20) , maka Ho ditolak, artinya kualitas produk dan Promosi secara bersama berpengaruh signifikan terhadap keputusan Pembelian. Berdasarkan tabel coefficients, nilai thitung Kualitas Produk (X1) sebesar 3.290 > ttabel (2.014) dan Sig 0.002 < 5% sehingga dapat disimpulkan bahwa secara parsial hipotesis H1 diterima dan menolak Ho1. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara kualitas produk dengan kepuasan konsumen. Berdasarkan tabel coefficients, nilai thitung Promosi (X2) sebesar 30.393 > ttabel (2.014) dan Sig 0.000 < 5% sehingga keputusan yang dapat diambil adalah menerima H2 dan menolak Ho2. Dengan kata lain terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan dengan kepuasan konsumen. Kesimpulan penelitian adalah terdapat hubungan yang positif antara antara kualitas produk dan Promosi dengan keputusan pembelian Bahan Bakar Minyak Pertamax pada Karyawan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan di Jakarta Timur. Hal tersebut berarti semakin baik kualitas produk dan promosi yang ditawarkan, maka semakin tinggi pula keputusan pembelian Bahan Bakar Minyak Pertamax pada karyawan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan di Jakarta Timur. ********************** The aim of this research is to find the possibility a positive correlation between Quality Products and Promotion With purchasing decisions at Badan Pengawasan Keuangan dan Pembanguna employee , Jakarta Timur .. The period of this research was four months since March 2014 until June 2014. This research used survey methods by correlation approach. The population of this research were all employee Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan , Jakarta Timur who buy and consumer have problems with s Quality Products and Promotion . While the society population at affordable were neighborhood 5 as many as 55 people in accordance with the characteristics of the population. From those population at affordable is taken 48 people for sample. From the calculation results obtained by multiple linear regression equation Y = 2.534 + 0.0921 +0.9992. In the results of the ANOVA test or F test, the value of F at 628.539 at 0.000 significant. To determine the value of F table in this study can be found using the significant statistical tables 0.05 (5%) so that yield Ftable 3:20 Because of F> F (628.539> 3.20), then Ho is rejected, meaning that the quality of product and service quality jointly influence significant impact on customer satisfaction. Based on the coefficients table, tcount Product Quality (X1) of 3.290> t table (2.014) and 0.002 Sig <5% so it can be concluded that partial hypothesis H1 is accepted and reject Ho1. This indicates that there is significant influence between product quality to customer satisfaction. Based on the coefficients table, tcount Quality of Service (X2) for 30.393> t table (2.014) and 0.000 Sig <5% so that decisions can be taken is to accept and reject H2 Ho2. In other words, there is a significant relationship between service quality and customer satisfaction.. The conclusion of research shown that a positive correlation Quality Products and Promotion with purchasing decisions of fuel oil Pertamax at Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Jakarta Timur.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Ilmu Sosial > Perdagangan, e-commerce |
Divisions: | FE > S1 Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Rima Safitri . |
Date Deposited: | 29 Jul 2020 15:14 |
Last Modified: | 29 Jul 2020 15:14 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/8240 |
Actions (login required)
View Item |