Fadhlan Arfan, . (2016) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KREATIVITAS BERPIKIR SISWA DALAM PEMBELAJARAN PPKN(Studi Eksperimen, di SMA Negeri 35 Jakarta). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
Abstrak.pdf Download (90kB) |
|
Text
Daftar Isi.pdf Restricted to Repository staff only Download (167kB) |
|
Text
Daftar Pustaka.pdf Download (88kB) |
|
Text
Kata Pengantar.pdf Restricted to Repository staff only Download (82kB) |
|
Text
Lembar Pengesahan.pdf Restricted to Repository staff only Download (244kB) |
|
Text
Pernyataan Publikasi.pdf Download (85kB) |
|
Text
Lembar Orisinalitas.pdf Restricted to Repository staff only Download (513kB) |
|
Text
Bab I.pdf Download (184kB) |
|
Text
Bab II.pdf Restricted to Repository staff only Download (455kB) |
|
Text
Bab III.pdf Restricted to Repository staff only Download (330kB) |
|
Text
Bab IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (234kB) |
|
Text
Bab V.pdf Restricted to Repository staff only Download (89kB) |
|
Text
Cover.pdf Download (39kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh model Problem Based Learning terhadap Kreativitas Berpikir Siswa dalam pembelajaran PPKn. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan data yaitu dengan uji post testkepada siswa dan menggunakan Microsoft Excel 2010 berupa uji t.Uji persyaratan analisis yang dilakukan adalah uji normalitas dan uji homogenitas. Hasil uji normalitas diperoleh Post Test kelompok eksperimen dengan Lhitung0,079<Ltabel0,159dan Post Test kelompok kontrol diperoleh Lhitung 0,132< Ltabel0,159. Dengan demikian dapat disimpulkan data berdistribusi normal.Kemudian uji homogenitas diperoleh Fhitung0,97< Ftabel1,84, maka variansi populasi antara kelompok eksperimen dengan kelompok kontrol adalah homogen. Berdasarkan hasil pengujian dengan menggunakan uji-t didapat bahwa hasil pengujian pada kelas eksperimen dan kontrol diperoleh thitung sebesar 7,114dengan taraf signifikan 0,05 dengan df (n-2) = (62-2) = 60 adalah 2,00, maka thitung(7,114) > (2,00).Dapat diketahui terdapat pengaruh antara Model Problem Based Learningterhadap KreativitasBerpikirSiswa
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Media Pembelajaran |
Divisions: | FIS > S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan |
Depositing User: | Users 29 not found. |
Date Deposited: | 04 Aug 2020 17:20 |
Last Modified: | 04 Aug 2020 17:20 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/8284 |
Actions (login required)
View Item |