PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KREATIVITAS BERPIKIR SISWA DALAM PEMBELAJARAN PPKN(Studi Eksperimen, di SMA Negeri 35 Jakarta)

Fadhlan Arfan, . (2016) PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KREATIVITAS BERPIKIR SISWA DALAM PEMBELAJARAN PPKN(Studi Eksperimen, di SMA Negeri 35 Jakarta). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (90kB)
[img] Text
Daftar Isi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (167kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (88kB)
[img] Text
Kata Pengantar.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (82kB)
[img] Text
Lembar Pengesahan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (244kB)
[img] Text
Pernyataan Publikasi.pdf

Download (85kB)
[img] Text
Lembar Orisinalitas.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (513kB)
[img] Text
Bab I.pdf

Download (184kB)
[img] Text
Bab II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (455kB)
[img] Text
Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (330kB)
[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (234kB)
[img] Text
Bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (89kB)
[img] Text
Cover.pdf

Download (39kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh model Problem Based Learning terhadap Kreativitas Berpikir Siswa dalam pembelajaran PPKn. Metode penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan data yaitu dengan uji post testkepada siswa dan menggunakan Microsoft Excel 2010 berupa uji t.Uji persyaratan analisis yang dilakukan adalah uji normalitas dan uji homogenitas. Hasil uji normalitas diperoleh Post Test kelompok eksperimen dengan Lhitung0,079<Ltabel0,159dan Post Test kelompok kontrol diperoleh Lhitung 0,132< Ltabel0,159. Dengan demikian dapat disimpulkan data berdistribusi normal.Kemudian uji homogenitas diperoleh Fhitung0,97< Ftabel1,84, maka variansi populasi antara kelompok eksperimen dengan kelompok kontrol adalah homogen. Berdasarkan hasil pengujian dengan menggunakan uji-t didapat bahwa hasil pengujian pada kelas eksperimen dan kontrol diperoleh thitung sebesar 7,114dengan taraf signifikan 0,05 dengan df (n-2) = (62-2) = 60 adalah 2,00, maka thitung(7,114) > (2,00).Dapat diketahui terdapat pengaruh antara Model Problem Based Learningterhadap KreativitasBerpikirSiswa

Item Type: Thesis (Sarjana)
Subjects: Pendidikan > Media Pembelajaran
Divisions: FIS > S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
Depositing User: Users 29 not found.
Date Deposited: 04 Aug 2020 17:20
Last Modified: 04 Aug 2020 17:20
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/8284

Actions (login required)

View Item View Item