DINDA ANISTYA, . (2020) RELEVANSI KEPUASAN PELAYANAN DAN PENINGKATAN KUALITAS KEBERAGAMAAN BAGI JAMAAH PASCA UMROH (STUDI KASUS PADA PT. DAYA NURUL SAFAR, JAKARTA TIMUR). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
COVER.pdf Download (5MB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (7MB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Registered users only Download (8MB) | Request a copy |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Registered users only Download (4MB) | Request a copy |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (16MB) | Request a copy |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only Download (17MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana relevansi kepuasan pelayanan berperan dalam peningkatan kualitas keberagamaan Jamaah khususnya di PT. Daya Nurul Safar memberikan perubahan positif kepada jamaah umroh adanya peningkatan keberagamaan pada pribadi jamaah. Peneliti menggunakan teori kepuasan, kualitas pelayanan secara umum juga dalam pendapat islam dan teori keberagamaan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif dengan studi kasus. Peneliti dalam menemukan hasil menggunakan skala rating scale dengan aspek lima dimensi pada teori kualitas pelayanan dan lima dimensi pada teori keberagamaan. Dengan penggunakan skala rating scale peneliti dapat mengetahui relevansi keberagamaan dan seberapa puas jamaah dengan pelayanan yang diberikan oleh travel. Dengan adanya kepuasan pelayanan yang dirasakan jamaah, dan adanya relevansi peningkatan kualitas keberagamaan pribadi jamaah. Kemudian dapat diketahui relevansi kepuasan pelayanan dengan peningkatan kualitas keberagamaan. Setelah menganalisis dan mengumpulkan data maka peneliti menemukan bahwa relevansi peningkatan kualitas keberagamaan mayoritas jamaah meningkat dilihat dari dimensi praktik agana pada teori keberagamaan dan adanya pelayanan yang diberikan oleh travel DaNUSA dibuktikan melalu lima dimensi dalam teori kualitas pelayanan. This study aims to determine how the relevance of service satisfaction plays a role in improving the quality of Jamaah diversity, especially at PT. Daya Nurul Safar provides positive changes to the Umroh pilgrims there is an increase in the religious diversity of the pilgrims. Researchers use the theory of satisfaction, general service quality as well as in Islamic opinion and religious theory. This research uses descriptive qualitative research methods with case studies. Researchers in finding results using a rating scale with a five-dimensional aspect of service quality theory and five dimensions on religious theory. By using the rating scale, researchers can find out the relevance of religiousness and how satisfied the congregation is with the services provided by the travel. With the service satisfaction felt by the congregation, and the relevance of increasing the quality of the congregation's personal diversity. Then it can be seen the relevance of service satisfaction with increasing religious quality. After analyzing and collecting data, the researchers found that the relevance of increasing the quality of the religious quality of the majority of the congregation increased in terms of the dimensions of agana practice in religious theory and the existence of services provided by DaNUSA travel was proven through five dimensions in service quality theory.
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1) Dr. Izzatul Mardiah, M.A 2) Khairil ihsan Siregar,Lc., M.A |
Subjects: | Filsafat, Psikologi & Agama > Islam (Ajaran Islam dan pendidikan Islam) Filsafat, Psikologi & Agama > Alquran dan Kumpulan Karya Islam Ilmu Sosial > Ilmu Sosial (Umum) Ilmu Sosial > Transportasi |
Divisions: | FIS > S1 Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Users 4793 not found. |
Date Deposited: | 28 Aug 2020 13:31 |
Last Modified: | 28 Aug 2020 13:31 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/8761 |
Actions (login required)
View Item |