PENGARUH DESAIN PRODUK DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HONDA VARIO TECHNO CBS (SURVEI PADA KONSUMEN VARIO TECHNO CBS DI BENGKEL ASTRA MOTOR)

ARTHUR OKTAVIANUS, . (2012) PENGARUH DESAIN PRODUK DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HONDA VARIO TECHNO CBS (SURVEI PADA KONSUMEN VARIO TECHNO CBS DI BENGKEL ASTRA MOTOR). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
Skripsi.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian adalah : 1) Untuk mengetahui deskripsi desain produk, celebrity endorser, dan keputusan pembelian sepeda motor Honda Vario Techno CBS, (2) untuk mengetahui pengaruh desain produk terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Vario Techno CBS secara parsial, (3) untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Vario Techno CBS secara parsial, (4) untuk menguji pengaruh desain produk dan celebrity endorser secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini bersifat deskriptif dan kausal yang menggunakan metode survei dengan mendistribusikan kuesioner kepada 118 responden. Secara spesifik memakai teknik convenience sampling. Hasil uji secara parsial membuktikan desain produk (X1) berpengaruh pada keputusan pembelian (Y) dengan nilai signifikansi sebesar 0,000. Celebrity endorser (X2) juga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan nilai signifikansi sebesar 0,005 (menggunakan taraf signifikansi 0,05). Dan hasil uji, desain produk (X1) dan celebrity endorser (X2) secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian (Y) dengan nilai signifikansi sebesar 0,000. Hasil analisis determinasi (R2) penelitian ini menunjukan persentase sumbangan desain produk dan celebrity endorser dalam menjelaskan keputusan pembelian adalah 24,1%. Dari analisis regresi berganda bentuk persamaan regresi yakni Y = 28,854 + 0,532 X1 + 0,204 X2. Kata kunci : Desain Produk, Celebrity Endorser, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1.) Setyo Ferry Wibowo, SE, M.Si 2.) Dra. Basrah Saidani, M.Si
Subjects: Manajemen > Manajemen , Business
Manajemen > Manajemen Kantor, Organisasi
Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: FE > S1 Manajemen
Depositing User: putra putra putra
Date Deposited: 30 Oct 2019 16:22
Last Modified: 30 Oct 2019 16:22
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/891

Actions (login required)

View Item View Item