PENGEMBANGAN MULTIMEDIA PEMBELAJARAN MAWARIS UNTUK MATA PELAJARAN AGAMA ISLAM KELAS XII DI SMA N 2 KLATEN

BAGAS AZZINDANI ASYHAR, . (2020) PENGEMBANGAN MULTIMEDIA PEMBELAJARAN MAWARIS UNTUK MATA PELAJARAN AGAMA ISLAM KELAS XII DI SMA N 2 KLATEN. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
2. BAB 1.pdf

Download (222kB)
[img] Text
3. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (533kB) | Request a copy
[img] Text
4. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (311kB) | Request a copy
[img] Text
5. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (822kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (124kB) | Request a copy
[img] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (237kB)
[img] Text
8. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan sebuah produk berupa multimedia pembelajaran yang dapat digunakan sebagai salah satu sumber belajar dalam mata pelajaran Agama Islam pokok bahasan Mawaris. Penelitian ini menggunakan model pengembangan Hannafin and Peck di dalam prosesnya. Model ini memiliki lima tahapan pengembangan yaitu, (1) melakukan analisis kebutuhan, (2) mendesain produk, (3) mengembangkan serta mengimplementasikan produk, serta (5) melakukan evaluasi pada setiap tahapan nya. Kemudian sebagai bentuk penilaian produk, maka dilakukan expert review. Adapun hasil penilaian yang diberikan oleh ahli pembelajaran sebesar 3,58 dan dari ahli media sebesar 3,5. Sehingga diperoleh nilai rata-rata sebesar 3.54. Berdasarkan kriteria hasil yang telah ditentukan, maka produk multimedia pembelajaran yang telah dikembangkan memperoleh nilai dengan kategori sangat baik. This research aims to develop a learning multimedia Mawaris which can be used as one of learning resources of class XII in Klaten 2 Senior High School. The research used Hannafin and Peck as development processes. There are four steps in this development model which is, (1) analize, (2) design, (3) development and implementation, and (4) evaluate in each steps. In addition, the product reviewed by two experts. The score given by matter expert 3,58, and media expert 3,5. The average score by the experts is 3,54. Based on the criteria, the learning multimedia can be categorized as “very good”

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Diana Ariani, M.Pd.; 2). Drs. Robinson Situmorang, M.Pd.
Subjects: Pendidikan > Media Pembelajaran
Divisions: FIP > S1 Teknologi Pendidikan
Depositing User: Users 4976 not found.
Date Deposited: 03 Sep 2020 12:08
Last Modified: 03 Sep 2020 12:08
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/9102

Actions (login required)

View Item View Item