DEWI RANI, . (2012) PENGARUH IKLAN DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU AS DARI TELKOMSEL (SURVEI: BANK BUKOPIN CABANG S.PARMAN). Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.
Text
DEWI RANI.pdf Download (684kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan tentang iklan dan brand awareness terhadap keputusan pembelian kartu AS dari Telkomsel, mengukur pengaruh iklan terhadap keputusan pembelian dan mengukur pengaruh Brand Awareness terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini menggunakan desain deskriptif dan kausal. Sampel peneliti ini adalah pegawai Bank Bukopin cabang S.Parman sebanyak 110 responden. Kegiatan promosi yang diterapkan oleh Kartu AS dari Telkomsel salah satunya adalah iklan melalui media televisi. Iklan yang dibuat kartu AS di kemas semenarik mungkin dan mengundang tawa penonton. Brand awareness kartu AS bertujuan untuk menanamkan merek didalam benak konsumen. Hasil pengujian hipotesis penelitian ini melalui uji t menunjukkan bahwa adanya pengaruh variabel iklan terhadap keputusan pembelian, adanya pengaruh brand awareness terhadap keputusan pembelian, sedangkan uji F menunjukkan bahwa iklan dan brand awarenss secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Dari penelitian ini menunjukkan persentase pada variabel iklan dan variabel brand awareness terhadap variabel keputusan pembelian sebesar 42,3% (R2). Sedangkan sisanya 58.7% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukan dalam model penelitian ini. Kata kunci: Iklan, Brand Awareness, Keputusan Pembelian
Item Type: | Thesis (Sarjana) |
---|---|
Additional Information: | 1.) Dr Mohammad Rizan, SE., MM 2.) Dra Basrah Saidani.Msi |
Subjects: | Manajemen > Manajemen , Business Manajemen > Manajemen Kantor, Organisasi Manajemen > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | FE > S1 Manajemen |
Depositing User: | putra putra putra |
Date Deposited: | 31 Oct 2019 08:48 |
Last Modified: | 31 Oct 2019 08:48 |
URI: | http://repository.unj.ac.id/id/eprint/913 |
Actions (login required)
View Item |