PENGARUH KUALITAS LAYANAN ELEKTRONIK DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP INTENSI PEMBELIAN ULANG PADA PENGGUNA TOKOPEDIA DI JAKARTA

RISNAWATI, . (2020) PENGARUH KUALITAS LAYANAN ELEKTRONIK DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP INTENSI PEMBELIAN ULANG PADA PENGGUNA TOKOPEDIA DI JAKARTA. Sarjana thesis, UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA.

[img] Text
COVER.pdf

Download (4MB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (4MB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (4MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB) | Request a copy

Abstract

RISNAWATI, Pengaruh Kualitas Layanan Elektronik dan Kepuasan Pelanggan terhadap Intensi Pembelian Ulang pada Pengguna Tokopedia di Jakarta. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kualitas Layanan Elektronik dan Kepuasan Pelanggan terhadap Intensi Pembelian Ulang pada Pengguna Tokopedia di Jakarta. Penelitian ini dilakukan di Jakarta selama tujuh bulan terhitung sejak bulan Januari sampai Juli 2020. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuanitatif dengan metode survei menggunakan kuesioner online untuk didistribusikan kepada 200 pengguna Tokopedia di Jakarta sebagai sampel penelitian menggunakan metode Purposive Sampling. Teknik analisis data menggunakan analisis jalur (path analysis) dengan hasil persamaan struktural yang didapatkan yaitu Z = 0,193 Y + 0,438 X + ε2 . Uji normalitas dengan uji Kolmogorov-Smimov menggunakan nilai residual dengan nilai signifikan sebesar 0,085 > 0,05, maka dapat disimpulkan bahwa data tersebut berdistribusi normal. Uji linieritas X terhadap Y,Y terhadap Z, dan X terhadap Z menghasilkan nilai signifikansi pada Linearity, yaitu 0,000 < 0,05, sehingga disimpulkan bahwa memiliki hubungan yang linier. Hasil yang didapat dari penelitian ini adalah: (1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan Kualitas Layanan Elektronik terhadap Kepuasan Pelanggan. (2) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan Kepuasan Pelanggan terhadap Intensi Pembelian Ulang, (3) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan Kualitas Layanan Elektronik terhadap Intensi Pembelian Ulang. (4) Terdapat pengaruh positif dan signifikan Kualitas Layanan Elektronik terhadap Intensi Pembelian Ulang melalui Kepuasan Pelanggan Kata kunci : Kualitas Layanan Elektronik, Kepuasan Pelanggan, Intensi Pembelian Ulang RISNAWATI, The Effect of Electronic Service Quality and Customer Satisfaction on Repurchase Intentions on Tokopedia Users in Jakarta.The purpose of this study was to determine the effect of Electronic Service Quality and Customer Satisfaction on Repurchase Intentions on Tokopedia Users in Jakarta. This research was conducted in Jakarta for seven months from January to July 2020. This study used a quantitative approach with a survey method using an online questionnaire to be distributed to 200 Tokopedia users in Jakarta as a research sample using the Purposive Sampling method. Data analysis techniques using path analysis with the results of the structural equation obtained, namely Z = 0.438 Y + 0.193 X + ε2. The normality test with the Kolmogorov-Smimov test uses a residual value with a significant value of 0.085> 0.05, so it can be concluded that the data is normally distributed. Linearity test of X to Y,Y to Z, and X to Z produces a significance value in Linearity, which is 0,000 <0.05, so it can be concluded that it has a linear relationship. The results obtained from this study are: (1) There is a positive and significant influence of Electronic Service Quality on customer satisfaction. (2) There is a positive and significant influence of Customer Satisfaction on the Repurchase Intention, (3) There is a positive and significant influence on the Quality of Electronic Services on the Repurchase Intention. (4) There is a positive and significant influence of the Quality of Electronic Services on the intention to Repurchase through Customer Satisfaction. Keywords: Electronic Service Quality, Customer Satisfaction, Repurchase Intention

Item Type: Thesis (Sarjana)
Additional Information: 1). Dr. Corry Yohana, MM, 2). Terrylina Arvinta Monoarfa, SE.,MM,
Subjects: Manajemen > Perilaku Konsumen
Divisions: FE > S1 Pendidikan Tata Niaga
Depositing User: Users 4736 not found.
Date Deposited: 04 Sep 2020 15:39
Last Modified: 04 Sep 2020 15:39
URI: http://repository.unj.ac.id/id/eprint/9408

Actions (login required)

View Item View Item